Suka Memberi, Muslim Jadi Komunitas Paling Dermawan di AS 

326

Muslim Obsession – Studi baru menemukan bahwa Muslim di Amerika Serikat memberikan sekitar $ 4,3 miliar untuk amal pada tahun 2020, menjadikan mereka salah satu kelompok agama paling dermawan di AS.

Studi dilakukan oleh Muslim Philanthropy Initiative di Indiana University Lilly Family School of Philanthropy, didanai oleh Islamic Relief USA (IRUSA), sebuah organisasi kemanusiaan dan advokasi nirlaba.

Penelitian itu dilakukan dari 17 Maret hingga 7 April polling total 2.005 orang (1.003 Muslim, 1.002 non-Muslim).

“Berjudul “Muslim American Giving 2021,” survei menunjukkan bahwa meskipun hanya 1,1 persen dari populasi AS, kontribusi Muslim terhadap berbagai penyebab dan kampanye terdiri dari 1,4 persen dari semua donasi, dengan total $ 4,3 miliar,” tulis IRUSA dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pada bulan Oktober, dilansir About Islam, Rabu (3/11/2021).

Muslim Amerika memberi lebih banyak uang rata-rata ($3.241) dibandingkan dengan populasi umum ($1.905).

“Kami selalu tahu bahwa Muslim Amerika sangat murah hati dan dermawan. Amal adalah pilar utama dalam iman Islam dan mengakar kuat ke dalam cara hidup kita,” kata Sharif Aly, kepala eksekutif Islamic Relief USA.

“Studi baru-baru ini dari Lilly Family School of Philanthropy hanya menegaskan pengalaman kami dengan komunitas donor yang berdedikasi dan lebih jauh menyoroti kontribusi signifikan yang telah dilakukan Muslim untuk memperbaiki masyarakat, baik di dalam maupun di luar negeri.”

Menurut penelitian, sebagian besar sumbangan Muslim diberikan untuk tujuan domestik, dengan hanya 15 persen dari kontribusi mereka untuk kampanye internasional.

Selain sumbangan, sukarelawan Muslim-Amerika pada tingkat yang jauh lebih tinggi daripada non-Muslim, dengan 66,61 jam dikhususkan untuk kampanye berbasis agama dan 45,93 jam untuk kampanye non-agama.

“Muslim Amerika melangkah untuk memainkan peran penting dalam membuat dunia dan bangsa kita lebih baik meskipun menghadapi prasangka, pengawasan yang lebih ketat dan memiliki sumber daya yang lebih sedikit,” kata Shariq Siddiqui, asisten profesor studi filantropi dan direktur Muslim Philanthropy Initiative di Lilly Family Sekolah Filantropi.

Namun ada kekurangan penelitian berbasis data tentang pemberian Muslim di AS mengingat sentralitas memberi dalam komunitas Muslim dan peran penting pemberian agama dalam filantropi secara lebih luas, penting untuk lebih memahami bagaimana dan mengapa Muslim Amerika suka memberi.

Sebagai salah satu dari Rukun Islam yang Lima, zakat atau sedekah adalah kewajiban agama bagi semua umat Islam yang memenuhi kriteria kekayaan yang diperlukan.

 

BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here