Shabnim Ismail, Bowler Muslimah Pertama dengan Kecepatan 130 km/jam

498

Muslim Obsession – Shabnim Ismail, bowler wanita muslim pertama yang melakukan bowling dengan kecepatan 130 km/jam mendapatkan perhatian luas.

Shabnim menjadi pemain bowler wanita pertama yang mencapai prestasi ini dengan kecepatan 130 kilometer per jam.

Dia membuat rekor tersebut selama pertandingan antara Mumbai Indians dan Delhi Capitals di Pertandingan Liga Premier Wanita. Musim kedua liga dimainkan di Bengaluru dan Delhi di India.

Dilansir The Islamic Information, Jumat (8/3/2024) pemain Mumbai India asal Afrika Selatan tersebut, mengirimkan bola kedua dari kuarter ketiga dengan kecepatan 132,1 mph selama pertandingan melawan Meg Lanning, kapten Australia, di Stadion Kriket Arun Jaitley di Delhi.

Bola membentur bantalan Lanning. Shabnim memiliki sejarah bowling berkecepatan tinggi, setelah sebelumnya mencetak rekor 128 kmpj melawan Hindia Barat pada tahun 2016. Bowling Shabnim dipuji sebagai salah satu yang tercepat di dunia.

Kecepatannya telah menyebabkan banyak batsmen kesulitan dan menjadi faktor utama kesuksesan orang India Mumbai.

Dia juga mencapai kecepatan 127 mph dua kali selama Piala Dunia Wanita ICC. Pemain berusia 35 tahun itu tampil luar biasa usai Piala Dunia T20 tahun lalu.

Dia kemudian dinobatkan sebagai Pemain Terbaik T20 Tahun Ini oleh Dewan Kriket Internasional. Kecepatan dan akurasi Shabnim menjadikannya salah satu pemain bowling yang paling ditakuti di pertandingan putri.

Prestasi luar biasa ini menambah warisan Shabnim karena dia baru-baru ini mencatatkan namanya dalam buku sejarah sebagai bowling tercepat yang pernah dimiliki wanita mana pun.

Saat istirahat pertengahan babak, Ismail mengaku tidak menyadari pencapaiannya yang luar biasa karena menahan diri untuk tidak melihat layar lebar saat bermain bowling.

Terlepas dari kecepatannya yang memecahkan rekor, penampilan Ismail dalam pertandingan tersebut tidak memenuhi ekspektasinya, karena ia kebobolan 46 run, termasuk dipukul selama tiga angka enam berturut-turut oleh pemukul Delhi Capitals Shafali Verma pada over ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here