Sering Typo? Tenang, WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Edit Pesan Terkirim

235
WhatsApp.

Muslim Obsession – Pendiri dan CEO Meta Mark Zuckerberg pada Senin (22/5/2023) mengumumkan bahwa miliaran pengguna WhatsApp sekarang dapat memodifikasi pesan dalam waktu 15 menit setelah mengirimkannya.

Fitur ini telah mulai diluncurkan ke pengguna secara global dan akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu mendatang.

Yang perlu dilakukan pengguna hanyalah menekan lama pada pesan terkirim dan memilih ‘Edit’ dari menu hingga 15 menit setelahnya.

“Untuk saat-saat ketika Anda melakukan kesalahan, atau sekadar berubah pikiran, kini Anda dapat mengedit pesan terkirim Anda,” kata platform perpesanan instan tersebut.

Ini akan membantu orang memperbaiki kesalahan eja sederhana untuk menambahkan konteks ekstra ke pesan.

“Pesan yang diedit akan menampilkan ‘diedit’ di sampingnya, sehingga mereka yang Anda kirimi pesan mengetahui koreksi tanpa menunjukkan riwayat edit,” kata WhatsApp.

“Seperti halnya semua pesan pribadi, media, dan panggilan, pesan Anda dan pengeditan yang Anda lakukan dilindungi oleh enkripsi end-to-end,” kata perusahaan tersebut.

Pekan lalu, WhatsApp telah mengumumkan fitur yang disebut ‘Kunci Obrolan’, yang memungkinkan pengguna melindungi sebagian besar percakapan intim di balik satu lapisan keamanan lagi.

“Mengunci obrolan mengeluarkan utas itu dari kotak masuk dan meletakkannya di belakang foldernya sendiri yang hanya dapat diakses dengan kata sandi atau biometrik perangkat Anda, seperti sidik jari. Itu juga secara otomatis menyembunyikan konten obrolan itu di notifikasi juga,” kata WhatsApp dalam sebuah pernyataan.

Seseorang dapat mengunci obrolan dengan mengetuk nama satu-ke-satu atau grup dan memilih opsi kunci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here