Seorang Wanita di Arab Saudi Melahirkan 10 Bayi Tanpa Operasi

361

Jakarta, Muslim Obsession – Mengharukan seorang wanita Arab Saudi berhasil melahirkan 10 bayi kembar atau 5 pasang bayi secara alami atau tanpa operasi. Ia hanya didampingi tim medis yang mengawasi kondisinya di Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Raja Salman.

Ibu berusia 34 tahun itu, melahirkan saat usia kehamilannya memasuki minggu ke-28. Kesepuluh bayi kembarnya dinyatakan sehat dengan berat bayi berkisar antara 950-1100 gram (0,95 – 1,1 kg).

Kementerian Pertahanan Arab Saudi bersama keluarga baru itu membagikan kabar tersebut kepada warga melalui akun resminya di situs jejaring sosial Twitter.

Pada Rabu (19/1/2022), Saudi Gazette melaporkan bahwa pujian langsung mengalir atas upaya staf medis di Twitter.

Dengan salah seorang pendukung Mjahed Alatawi mengatakan “Prestasi yang luar biasa dari tim yang hebat, semoga Tuhan memberi mereka kesuksesan dan semua terima kasih dan penghargaan kepada direktur rumah sakit.”

Sementara itu, Mayjen Attia Al-Zahrani, kepala Departemen Obstetri dan Ginekologi, mendapat ucapan terima kasih dan apresiasi dari para pengikutnya di Twitter.

Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Raja Salman adalah salah satu rumah sakit terbesar di Kerajaan Arab Saudi. Didirikan pada Agustus 1980.

Fasilitas kesehatan ini mencakup semua spesialisasi medis dan subspesialisasi yang berbeda, menjadikannya referensi untuk rumah sakit di wilayah barat laut.

Itu juga merupakan rumah sakit pemerintah pertama yang memperkenalkan teknologi endoskopi ke Kerajaan Arab Saudi pada 1991.

Banyak rumah sakit yang berafiliasi dengannya, seperti Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Raja Khalid. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here