Seorang Muadzin Dibacok Orang Tak Dikenal Saat Shalat Subuh

1460
Abas Basuni (60) menjadi korban bacok saat sedang Shalat Subuh di Masjid Jami Tarbiatul Ihkwan, Senin (28/2/2022).

Sukabumi, Muslim Obsession – Peristiwa penyerangan oleh orang tidak dikenal terjadi di Kampung Babakan Rancabungur RT 010/002, Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.

Pria bernama Abas Basuni (60) yang menjadi muadzin di daerah tersebut menjadi korban penyerangan saat sedang Shalat Subuh di Masjid Jami Tarbiatul Ihkwan, Senin (28/2/2022).

Mengutip Okezone, Selasa (1/3/2022), Abas yang menderita luka bacokan pada telinga bagian kanan mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Kanit Reskrim Polsek Gegerbitung, Bripka Yadi Supriadi mengatakan, pihaknya membenarkan perihal kakek Abas Basuni yang diduga telah menjadi korban tindak pidana kekerasan fisik itu.

“Iya, kejadiannya sekira pukul 04.45 WIB,” ujar Yadi Supriadi.

Belum diketahui secara pasti, siapa pelaku dan motifnya terkait dugaan kasus tindak pidana kekerasan fisik tersebut.

Sebab, saat kejadian tidak ada satu pun saksi ataupun warga yang melihat pelaku saat menajalankan aksi kejahatannya tersebut.

“Pelaku telah membacok korban dengan cara ia masuk ke dalam masjid, kemudian langsung membacok korban ke arah telinga sebelah kanan di saat korban sedang melaksanakan Shalat Subuh rakaat atau rukuk terakhir,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Cijurey, Dikdik mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban tengah melaksanakan Shalat Subuh dan korban merupakan makmum yang berada di shaf barisan belakang.

“Iya, tiba-tiba di rakaat kedua, korban ada yang menghampiri dari belakang lalu membacoknya,” katanya.

Pasca pelaku membacok korban, pelaku yang tidak diketahui identitasnya ini langsung melarikan diri tanpa diketahui siapa pelakunya, karena makmun yang lain pun sama tengah melakukan shalat.

“Beliau ini, merupakan orang baik dan tidak punya musuh. Bahkan, sama tetangga pun baik sekali,” paparnya.

Menurut Dikdik, Abas merupakan orang yang mengumandangkan adzan atau Muadzin dan melakukan tahrim untuk membangunkan warga sekitar setiap harinya saat menjelang subuh di Masjid Jami Tarbiatul Ihkwan.

“Kita sudah laporkan peristiwa ini, ke pihak kepolisian. Iya, tadi juga Babinkamtibmas sudah cek lokasi dan mengumpulkan bahan katerangan. Kalau luka yang dialami korban di bagian telinga sebelah kanan dan korban sekarang dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi oleh keluarganya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here