Semarakkan Ramadan, RISKA Bagikan Vacuum Cleaner untuk 50 Masjid dan Bingkisan untuk 100 Yatim, Piatu, dan Dhuafa

87

Jakarta, Muslim Obsession Menyemarakkan Ramadan 1443 Hijriyah sekaligus memperingati milad Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) ke-50 tahun, Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) menggelar acara Anjangsana Sosial Remaja RISKA (ANSOR) di Serambi Jayakarta MASK di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Ahad (24/4/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Ramadan Bersama RISKA (RBR) bertajuk “Ramadan Verse” yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Mengusung tema “Bersih Masjidku, Nyaman Ibadahku,” rangkaian kegiatan ANSOR meliputi pemberian alat penyedot debu (Vacuum Cleaner) untuk 50 Masjid/Musholla di Jakarta serta pemberian bingkisan Ramadan berupa Mushaf Al-Quran, sepatu, sembako, bingkisan makanan,  dan santunan.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan berbuka puasa bersama 100 anak, yatim, piatu, dan dhuafa binaan RISKA yang akrab disebut dengan Adik Asuh RISKA (AAR) sebanyak 18 anak dan 82 anak binaan MASK yang akrab disebut PASKA.

Turut hadir dalam acara ini, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Pusat Mohamad Fahmi, dan Ketua Pusbindrol PD Pasar Jaya Muhammad Nurhavidz.

Hadir juga Ketua Dewan Pengurus MASK Setyanto P. Santosa, Sekretaris Dewan Pengurus MASK Ahmad Huraera Nurhani, Bendahara Dewan Pengurus MASK Agung Ardy Priyambodo, Ketua Umum RISKA Muhammad Fadhil, Ketua RBR Ahmad Supari, dan Ketua Pelaksana ANSOR Kismanto.

“Kegiatan ini sangat bagus karena mengimbangi peran MASK yang kehadirannya menjadi sorotan dunia karena yang beribadah di sini bukan hanya masyrakat sekitar tetapi juga para Duta Besar,” ujar Dhany dalam sambutannya.

Selain itu Dhany berharap, dengan kegiatan ini dapat membangun kohesivitas sosial yang bagus dan nantinya timbul kepercayaan hingga muncul keinginan untuk berbagi sekaligus meningkatkan kesejahteraan melalui aktivitas di masjid.

Ketua Umum RISKA Muhammad Fadhil mengatakan, selama dua tahun pandemi, karpet dan sajadah di masjid tidak digunakan dan hanya digulung dan disimpan saja. Ia berharap vacum cleaner yang dibagikan bisa bermanfaat membantu para takmir untuk membersihkan sajadah dan karpet yang kotor atau bahkan berjamur karena sudah lama tak terpakai.

“Selain itu, dalam kegiatan ini kami juga turut berbagi bingkisan Ramadan dan santunan sekaligus  berbuka bersama 100 anak yatim, piatu, dan dhuafa binaan RISKA dan MASK sebagai wujud kepedulian kami terhadap anak-anak tersebut,” ungkapnya.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dari Setyanto. Dalam sambutannya, Setyanto mengatakan sangat bangga dengan RISKA yang selalu sukses dalam menghelat suatu acara dan dapat memakmurkan masjid.

“RISKA merupakan satu dari lima pilar penting yang ada di lingkungan MASK selain Dewan Pembina dan Dewan Pakar, Dewan Pengurus, Karyawan, dan Jamaah. RISKA menjadi ujung tombak dalam keberlangsungan kegiatan yang ada di MASK,” tandasnya.

Rangkaian kegiatan ANSOR terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak, antara lain PD Pasar Jaya, PT. Jakarta Propertindo (PERSERODA), Majelis Telkomsel Taqwa (MTT), BAMUIS BNI, BAZNAS, Nusantara Palestina Center (NPC), Bank Syariah Indonesia (BSI), MT XL, JNE, dan Sahl Project 4.0.

Kegiatan juga turut didukung sejumlah portal berita sebagai media partner, salah satunya media online Muslim Obsession dan Obsession News dari Media Obsession Media Group (OMG). (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here