Selisih Umur 15 Tahun, Seorang Murid di Tasikmalaya Mantap Menikahi Gurunya

140

Jakarta, Muslim Obsession – Cinta tak mengenal umur dan rupa, ketika dua insan sudah dipertemukan, maka tidak ada yang menghalangi, demikian yang dialamai oleh seorang pasangan suami istri di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dia adalah Ade bersama istrinya, meski usianya mereka terpaut cukup jauh 15 tahun, akhirnya pasangan murid dan guru itu menikah. Ade adalah seorang murid di sebuah sekolah di Tasikamalaya, ia menikahi gurunya sendiri.

Kisah asmara dua sejoli itu diunggah oleh akun TikTok Ade Daneva @adedaneva_8819. Ade membagikan foto saat dirinya masih duduk di bangku SMA dan kini menikah dengan gurunya sendiri.

Perbedaan usia tak menghalangi keduanya untuk bersatu sebagai pasangan suami istri. “2019, 2020, 2022,” tulis keterangan video TikTok @adedaneva_8819.

Ade kerap mengunggah momen bersama dengan sang istri. Ia mengucapkan rasa syukur sudah menikah dengan wanita yang dulu pernah menjadi gurunya.

“Terima kasih wanitaku yang menemani dari zaman putih abu. Yang selalu support bantuin nyari kerja sampai nemenin dipanggil dapat kerjaan yang mau dinikahi dengan sederhana,” ucap Ade di video TikTok.

Unggahan Ade sudah ditonton lebih dari 690,3 ribu Views dan viral di media sosial. Warganet langsung membanjiri di kolom komentar TikToknya.

“Nikahin muridnya, gurunya jadi kelihatan muda bahkan kaya seumuran. Mantab, langeng langeng bang😁,” ucap pengguna TikTok @Abdi Nugroho.

“Dulu murid patuh terhadap guru, sekarang guru wajib taat sama murid, biar jadi pnghuni surga😂😂😂,” ujar akun @🍓🍓stroberi 🍓🍓.

“Dulu Bu guru sekarang istriku..guruku idolaku ya 😁😁😁😁,” saut @hhamdan001.

“Biasanya guru laki-laki yang nikahin muridnya…lha ini guru perempuan nikahin muridnya…selisih berapa tahun usianya sama cowoknya,” penasaran akun @Rinka123.

“Jodoh maut bukan kita yang mengatur kita sama cuman menjalankan, sayang cinta tak pandang umur👍👍 SAMAWA,” timpal akun @wahyu eko saputro.

“Asli muridnya kah?? Kok😳masih cantik bu. Gurunya kayak seumuran,” timpal @$alma Samui’n.

“Semoga sakinah mawadah warahmah,” kata @Safa.

Ade Irpan Maulana yang membagikan kisah cintanya di TikTok mengatakan ia menikahi Eva Nurlaela (37 tahun) yang merupakan mantan gurunya saat SMA. Istrinya dulu adalah guru geografi di sekolahnya.

“Kenal sudah lama pas masuk sekolah, kalau dekat tahun 2019. Awalnya mengaggumi terus ya suka lama-lama,” kata Ade.

Menurut Ade, karakter Eva yang tegas namun tetap menyenangkan sehingga anak muridnya terasa dekat. Pria yang berusia 22 tahun ini menceritakan awal mula bisa dekat dengan sang guru.

“Awalnya pendekatan mulai dari nanya-nanya tugas dan cara mengerjakannya (dekatnya) dari situ. Reaksi guru dan teman-teman ada yang biasa saja dan ada juga yang nyinyir. Ya namanya juga manusia nggak sama semua,” jelasnya seraya tertawa.

Begitu juga dengan orang tua masing-masing, Ade menuturkan saat awal mula dekat, kedua orang tuanya terkejut. “Ya pada kaget juga awalnya, cuman sudah bertemu dan saling mengenal ya pada senang dan mendukung,” ucapnya.

Ade yang berasal dari Tasikmalaya ini menikah dengan Eva pada tahun 2021, mengusung konsep adat Sunda. Ia pun mengungkapkan alasan mengunggah kisah cintanya di TikTok.

“Awalnya buat arsip biar nggak hilang karena kalau menyimpan dari handphone suka hilang. Pas tahu viral kaget tapi senang,” ujarnya. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here