Selamatkan Anak Perempuan dari Kebakaran Rumah, Pria Muslim Ini dapat Penghargaan

159

Muslim Obsession – “Tidak setiap hari Anda bertemu pahlawan kehidupan nyata,” cuit Walikota Mississauga Bonnie Crombie saat dia mengakui kepahlawanan Adam Attalla.

Attalla yang berusia 18 tahun telah dihormati oleh kota Mississauga karena bertindak untuk menyelamatkan 3 orang anak muda dari kebakaran rumah bulan lalu.

“Bangga bergabung dengan @derynrizzi, @MississaugaFES & Dewan untuk menghormati Adam Attalla karena bertindak menyelamatkan 3 tetangga muda dari rumah mereka yang terbakar. Adam, Anda telah menunjukkan kepada #Mississauga seperti apa kepahlawanan sejati. Terima kasih,” katanya, dilansir About Islam, Senin (7/2/2022).

Aksi heroik

Bulan lalu, Attalla berhasil menyelamatkan tiga anak perempuan tetangganya setelah dia melihat rumahnya terbakar.

“Ada banyak asap. Jadi, kedua gadis itu turun, dan gadis kecil itu masih terjebak. Saya memberi tahu orang-orang. Tidak ada yang melakukan apa pun. Jadi, saya mencoba memanjat tembok terlebih dahulu. Itu tidak keluar dengan baik.”

“Jadi, seorang tetangga membawa saya ke rumahnya, dan saya melompat dari atapnya ke atap kedua, dan saya membuka jendela dan mengeluarkan gadis kecil itu,” tambahnya.

Allah memberi tahu kita bahwa “Jika seseorang menyelamatkan satu nyawa, maka seolah-olah dia menyelamatkan nyawa seluruh umat manusia,” kutipnya

Apa yang dilakukan Attalla sejalan dengan aksi heroik serupa yang dilakukan oleh sebagian umat Islam lainnya.

Pada September 2021, seorang pria Muslim di North Leigh, Oxfordshire, dipuji karena berhasil menyelamatkan tetangganya saat kebakaran terjadi di rumah mereka.

Azz Mahmoud, seorang pekerja muda Muslim berusia 37 tahun di Oldham, melakukan CPR untuk pertama kalinya untuk menyelamatkan nyawa seorang pria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here