Sekolah Umum Cambridge Bangun Mushala untuk Muslim

43

Muslim Obsession – Zakkiyya Witherspoon terpaksa berdoa di lemari dan di belakang rak buku selama bertahun-tahun karena kurangnya tempat khusus untuk berdoa di tempat kerja.

Dalam bentuk kabar baik kepada siswa dan staf Muslim, Sekolah Umum Cambridge telah membangun ‘ruang suci’ atau mushala yang didedikasikan untuk shalat.

Keputusan tersebut menjadikan Cambridge sebagai distrik sekolah umum pertama di New England yang memberi siswa dan staf ruang untuk mengamati praktik keagamaan atau spiritual, demikian laporan NBC Boston.

“Seorang Muslim yang wajib shalat beberapa kali sehari mengalami konflik internal ketika mereka tidak dapat memenuhi kewajiban itu,” kata Witherspoon, dikutip Rabu (25/1/2023).

Selama tahun-tahun ini, dia ikut mendirikan Komunitas Muslim Sekolah Umum Cambridge, yang mengadvokasi ruang suci untuk ditawarkan di semua Sekolah Umum Cambridge.

“Kami akhirnya mencapai tempat di mana kami dapat secara terbuka menjadi diri kami sendiri di tempat kerja kami dan hal yang sama berlaku untuk siswa kami,” kata Witherspoon.

“Ketika mereka dapat datang ke sekolah dan tidak memikirkan ‘Oh, saya harus berdoa dan tidak ada tempat untuk berdoa dan saya tidak ingin memberi tahu teman-teman saya bahwa saya harus melakukan ini, mungkin mereka akan mengolok-olok saya, ‘itu menormalkan aktivitas ini dan itu menghibur.

Siswa kelas tujuh Ilwaad Muhumed adalah salah satu siswa yang merasa lega dengan keputusan baru tersebut.

“Biasanya saya shalat di rumah, tapi terkadang saya harus melewatkan beberapa shalat karena shalatnya sebelum sekolah berakhir,” kata Muhumed.

“Sekarang saya tidak merindukan mereka, saya merasa lebih bahagia dan lebih dekat dengan Tuhan.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here