Saudi Peringatkan Jamaah dari Maraknya Situs Web Haji Palsu

40
Menunaikan haji menjadi impian setiap muslim. (Foto: Muslim Obsession)

Muslim Obsession – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyarankan mereka yang ingin melakukan haji dari dalam dan luar Kerajaan untuk tidak berurusan dengan situs web mencurigakan yang berpura-pura membantu pendaftaran haji.

Kementerian mengumumkan bahwa mereka akan segera mengumumkan prosedur haji untuk musim 2022 di situs resminya.

Awal tahun ini, kementerian mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan jumlah peziarah dari dalam dan luar Kerajaan menjadi satu juta tahun ini, dengan kuota tetap untuk setiap negara.

Peziarah asing akan mendapat kuota 85 persen dari peziarah yang melakukan haji tahun ini, menurut pengumuman sebelumnya oleh kementerian.

Jumlah jamaah haji asing yang dapat menunaikan haji sebanyak 850.000 orang, sedangkan jamaah haji dalam negeri dibatasi sebanyak 150.000 orang.

Jamaah haji asing yang diizinkan masuk tahun ini hanya 45,2 persen, dibandingkan dengan kuota sebenarnya yang dialokasikan untuk masing-masing negara sebelum merebaknya pandemi virus corona.

Jamaah haji asing tahun ini tunduk pada sejumlah syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Haji.

Jamaah yang berusia di atas 65 tahun tidak diperbolehkan menunaikan ibadah haji, dan wajib menerima dua dosis vaksin virus corona.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here