Sampai Besok, Kemenag Gelar Bazar Murah Produk UMKM

32
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi membuka Bazar Murah UMKM dan Pameran Eselon 1. (Foto: kemenag)

Jakarta, Muslim Obsession – Kementerian Agama menggelar bazar murah produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pameran Eselon I mulai hari ini, Jumat (13/1/2023), di halaman kantor pusat Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta.

Bazar yang digelar sebagai rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama berlangsung hanya dua hari, 13-14 Januari 2023. Acara ini dibuka oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi.

​​​​​​​Menurut Wamenag, Bazar Murah UMKM dan Pameran Eselon I ini sengaja dikemas untuk memeriahkan HAB ke-77 sekaligus membantu para UMKM dan mendukung program pemulihan ekonomi Indonesia paska pendemi Covid-19.

“Kita ingin mendorong UMKM kita tumbuh kembali, semangat kembali untuk berusaha agar bisa mengembalikan etos kerja para UMKM. Ini juga sebagai upaya kita meningkatkan kepedulian kepada masyarakat bahwa kewajiban sertifikasi halal akan diterapkan pada tahun 2024,” kata Wamenag usai membuka Bazar Murah UMKM yang ditandai dengan pengguntingan pita, Jumat (13/1/2023).

Tampak ikut mendampingi Wamenag, Dirjen Bimas Hindu I Nengah Duija, pejabat eselon I dan II lainnya serta jajaran pengurus DWP Kemenag.

“Sesuai mandat UU, sertifikasi halal adalah sebagai sebuah kewajiban, bukan lagi sukarela. Saat ini masyarakat UMKM lebih mudah untuk mendaftarkan sertifikasi halal karena semua proses dilakukan seara online melalui aplikasi Pusaka,” ujar Wamenag.

Wamenag juga menyampaikan terima kasih kepada mitra perbankan dan lainnya yang telah ikut menyukseskan HAB ke-77 Kemenag.

“Saya berharap momontum ini menjadi tonggak sejarah Kemenag untuk terus menebar nilai kerukununan di seluluh pelosok negeri,” tandas Wamenag.

Usai membuka Bazar Murah UMKM dan Pameran Eselon I, Wamenag meninjau puluhan stand, mulai dari stand perbankan, unit eselon I, hingga UMKM yang berjejer di halaman parkir Gedung Arsip Kementerian Agama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here