Salut! Ini Tanggapan Presiden Putin Tentang Penghina Nabi Muhammad

262
Vladimir Putin Dukung Kebangkitan Pendidikan Islam di Rusia

Muslim Obsession – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa menghina Nabi Muhammad adalah pelanggaran kebebasan beragama dan pelanggaran perasaan suci orang-orang yang memeluk Islam.

“Kebebasan ini harus pada dasarnya menghormati setiap orang yang perasaannya dapat terpengaruh,” kata Putin pada konferensi pers tahunannya pada Jumat (24/12/2021).

“Bagaimana yang menghina Nabi Muhammad? Apakah ini kebebasan berkreasi? Saya kira tidak. Ini adalah pelanggaran kebebasan beragama dan pelanggaran perasaan suci orang-orang yang memeluk Islam, dan ini menghidupkan yang lain, bahkan lebih akut dan manifestasi ekstremis,” ujarnya, dilansir Anadolu.

Penghormatan yang sama harus ditunjukkan untuk mengenang orang-orang yang berperang dalam Perang Dunia II melawan Nazi Jerman, dan dalam hal ini memposting potret pemimpin Nazi Jerman Adolf Hitler di situs web yang memperingati kontribusi tentara untuk kemenangan dalam perang ini tidak dapat diterima.

BACA JUGA: Viral! Putin Kutip Ayat Al-Quran di Hari Persatuan Nasional Rusia

“Rusia dibentuk sebagai negara multinasional dan multi-pengakuan, dan pada dasarnya kita terbiasa memperlakukan kepentingan dan tradisi satu sama lain dengan hormat. Ini memang basis keberadaan yang sangat kuat, dasar yang kokoh bagi keberadaan Rusia sebagai negara multinasional,” pungkasnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here