Salut! Begini Cara Timnas Jepang Hargai Tuan Rumah, Selalu Lakukan Hal Ini

177

Muslim Obsession – Para pemain Jepang menciptakan kesan yang sangat besar di lapangan Piala Dunia ketika mereka mengejutkan Jerman dengan kemenangan di pertandingan pembukaan mereka.

Mereka juga meninggalkan getaran positif dengan meninggalkan ruang ganti mereka benar-benar bersih di Stadion Internasional Khalifa.

Gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan lantai disapu, sampah dipilah menjadi tumpukan rapi dan bahkan jendela dibiarkan terbuka untuk ventilasi di ruang ganti Jepang setelah kemenangan 2-1 mereka.

Dengan sentuhan yang menyenangkan, para pemain dan staf Jepang juga meninggalkan angsa Origami yang sangat lucu serta ucapan terima kasih dalam bahasa Jepang dan Arab.

Hal itu terjadi setelah mereka mencatatkan hasil yang mengejutkan dalam pertandingan pembuka Grup E mereka, membuat juara 2014 Jerman terpuruk dengan dua gol telat.

Menariknya, kebiasan ‘bersih-bersih’ oleh timnas Jepang ini tidak hanya lantaran mereka menang dalam pertandingan.

Sebelumnya, pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Jepang kalah oleh Belgia. Sebelum pulang, mereka membereskan ruang ganti dan meletakkan tulisan dalam bahasa Rusia “Terima Kasih”.

Begitu pun ketika kalah di Final Asian Cup 2019 di Abu Dhabi. Di ruang ganti yang sudah bersih, terdapat ucapan dalam tulisan Arab “Syukran Jazilan” yang artinya terima kasih banyak.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here