Respons Daniel Mananta Saat Ditanya Soal Mualaf

116

Jakarta, Muslim Obsession – Daniel Mananta mendapat perhatian publik lantaran kebersamaannya dengan sang istri Viola Maria dan Ustadz Abdul Somad (UAS) di Riau. Saat di Riau, tak hanya jalan-jalan, Daniel diketahui tinggal di lingkungan pesantren milik UAS.

Hal itu pun menyita perhatian publik tentang agama yang kini dianut Daniel. Warganet banyak yang menduga bahwa kini Daniel telah menjadi mualaf.

Ramai diperbincangkan publik, baru-baru ini Daniel kembali mendapatkan pertanyaan soal mualaf saat ia menghadiri podcast YouTube Kasisolusi pada Kamis (18/11/2022).

Dery selaku host menanyakan apakah Daniel Mananta benar sudah menjadi seorang mualaf. “Bang sebenernya lu mualaf apa nggak sih?” tanya Dery.

Mendapat pertanyaan tersebut Daniel tak langsung menjawab. Ia diam sejenak bahkan sampai menjatuhkan ponselnya. Tak ingin menjawab, suami Viola Maria itu justru mengalihkan pembicaraan ke topik lain. “Kita tunggu setelah yang satu ini tetap di kasisolusi,” ucap Daniel.

Meskipun demikian, pria yang kini berusia 41 tahun itu sempat memberikan pandangannya terkait Islam. “Jadi misal lu tanya gue Islam itu apa sesuatu yang kudus,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini pula, Daniel membeberkan alasannya yang berkunjung ke pesantren UAS. Ia mengaku awalnya diundang oleh ustadz untuk berkunjung.

“Ketika diundang apakah gue harus pergi atau enggak kita doa dulu. Kita merasa sangat nyaman banget damai di hati oke kita berangkat ke Pekanbaru,” beber Daniel.

Saat datang ke Riau, UAS rupanya cukup terkejut lantaran Daniel Mananta hanya datang dengan istrinya tanpa tim YouTubenya. “Pada nanya bikin konten atau enggak, bawa kru enggak? Enggak cuman gue sama istri gue, gue bener-bener cuma pengen membangun hubungan sama UAS,” jelas Daniel. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here