Resmikan Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani, Anies Baswedan: Beliau Penyambung Sanad Ulama Nusantara

709
Anies Baswedan meresmikan Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani yang berada di Cakung-Cilincing, Jumat (11/2/2022). (Foto: IG)

Jakarta, Muslim Obsession – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani yang berada di Cakung-Cilincing, Jumat (11/2/2022).

Hadir dalam peresmian jalan tersebut Rais Aam KH Miftahul Achyar dan sejumlah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Anies menyebut, peresmian nama jalan tersebut bukan sekadar perubahan nama jalan, melainkan ada unsur sejarah dan motivasi tertentu.

“Peresmian nama ini bukan sekadar perubahan nama jalan tapi juga mengubah perjalanan waktu yang amat panjang itu menjadi ruang, dan tugas kita adalah mengambil hikmah, pengalaman dan belajar dari sejarah. Lebih dari itu, untuk memotivasi kita terus membuat sejarah-sejarah baru ke depan,” ungkap Anies lewat akun Instagramnya.

Anies berharap, melalui penamaan jalan ini akan lebih banyak warga Jakarta dan sekitarnya yang terinspirasi, terutama generasi muda. Harapannya nanti akan muncul pribadi-pribadi yang meneruskan perjuangan dan kontribusi Syekh Nawawi Al-Bantani dalam memberikan warna pada peradaban Islam dunia.

“Syekh Nawawi Al-Bantani adalah sosok guru, ulama, salah satu dari tiga ulama dari Indonesia yang pernah menjadi imam di Masjidil Haram. Penyambung sanad ulama Nusantara. Dikenal bukan hanya seantero Nusantara tetapi juga Syekh Nawawi adalah ulama dari Indonesia yang memberi warna pada perkembangan peradaban Islam dunia,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here