Viral! Siswa Kelas 2 SD di Kerinci Punya Tinggi Badan 2 Meter

Viral! Siswa Kelas 2 SD di Kerinci Punya Tinggi Badan 2 Meter

Jakarta, Muslim Obsession - Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Sagil Muhammad Rizki dari Kabupaten Kerinci, Jambi, tengah menjadi sorotan netizen karena memiliki tinggi badan yang tidak biasa, yaitu 2 meter.

Tinggi badan Sagil jauh melampaui rata-rata anak seusianya, yang umumnya berkisar antara 100 hingga 135 cm. Sagil bahkan memiliki berat badan 95,7 kilogram dan ukuran sepatu 52.

Pertumbuhan pesat Sagil mulai terjadi saat ia memasuki kelas 2 SD pada usia 9 tahun. Sebelumnya, Sagil tumbuh seperti anak biasa dengan pola makan normal.

Meskipun memiliki tinggi badan yang luar biasa, hasil pemeriksaan medis menunjukkan bahwa Sagil tidak menderita penyakit gigantisme, yaitu kelainan hipersekresi hormon pertumbuhan. Kemungkinan besar, Sagil akan terus tumbuh lebih tinggi di masa depan.

Keunikan Sagil menarik perhatian banyak orang di media sosial. Banyak netizen yang menyarankan Sagil untuk menjadi atlet basket profesional, mengingat posturnya yang ideal untuk olahraga tersebut.

Perawakan yang tak biasa ini membuat netizen banyak komentar di media sosial Facebook

"Anak ini harus dikembangkan jadi pebasket sih" - @kudali***
"Timnas rekrut dia nih buat target man" - @28son***
"ditunggu di IBL ya dek" - @vanda**
"Masya Allah dia orang paling tertinggi di kerinci" - @Seris**

Di samping kekaguman, beberapa netizen juga mengungkapkan kekhawatiran terkait kesehatan Sagil dan menyarankan agar ia segera diperiksa kembali oleh dokter.

Kisah Sagil menjadi pengingat bahwa setiap anak memiliki keunikan dan potensinya masing-masing. Kita harus mensyukuri dan mendukung perkembangan setiap anak dengan cara yang terbaik.