Shakh Rukh: Nabi Muhammad Tokoh Paling Penting dalam Sejarah Manusia

Shakh Rukh: Nabi Muhammad Tokoh Paling Penting dalam Sejarah Manusia

Jakarta, Muslim Obsession - Aktor Bollywood India, Shakh Rukh Khan merupakan seorang mualaf. Ia sempat viral beberapa waktu lalu setelah menyapa ribuan Muslim di India pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H lalu.

Dari balkon di lantai atas rumahnya, dia menyapa para penggemarnya yang menunggu di sekitar rumah bak lautan manusia.

Namun, terlepas dari hal itu, ternyata Shakh Rukh Khan telah lama menyimpan kekaguman kepada sosok Nabi Muhammad SAW.

Dikutip dari laporan Hindustan Times, Shah Rukh Khan menyatakan Nabi Muhammad SAW adalah tokoh yang paling mengesankan dalam sejarah.

"Tentu saja, tidak ada tokoh yang lebih penting dalam sejarah selain Nabi Muhammad SAW dengan cara yang paling positif," kata dia.

Selain itu, Shakh Rukh Khan juga blak-blakkan mengatakan, di antara agenda yang paling penting bagi dirinya adalah membela ajaran Islam. "Menjadi seorang Muslim dan membela ajaran Islam adalah agenda saya yang paling penting," ujarnya.

Dia juga menyampaikan, pada praktiknya pun, Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang paling mengesankan dan positif. "Untuk semua tujuan praktis, Nabi Muhammad adalah tokoh positif paling penting dalam Islam," tambahnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Shah Rukh Khan saat ditanya terkait berbagai sosok tokoh dunia. Menurut dia, tokoh dunia yang negatif yakni seperti Hitler, Napoleon, dan Winston Churcill.

"Jika saya bisa menyebutnya sejarah, maka sosok Nabi Muhammad SAW yang paling mengesankan dan positif, dan belakangan ini ada orang-orang baik seperti Nelson Mandela, Gandhiji, dan Bunda Teresa," tambahnya.

Lantas bagaimana kehidupan agama Shakh Rukh Khan dalam rumah tangganya? Ini pernah dijawab oleh Shakh Rukh Khan dalam laporan Hindustan Times 2020 lalu.

Dia mengatakan, agama tidak dipaksakan di dalam rumahnya dan mereka merayakan semua hari raya. "Istri saya Hindu, saya Muslim, dan anak-anak kami Hindustan," terangnya.

Berbicara tentang anak-anaknya, dia mengaku memberi nama untuk putra dan putrinya dengan nama yang umum.

"Saya memberi nama putra dan putri saya yang bisa dianggap umum (pan-India dan pan-religius), Arya dan Suhana. Khan telah diwariskan olehku sehingga mereka tidak bisa menghindarinya," katanya.

Dalam hal kehidupan agamanya sendiri, Khan mengaku tidak begitu religius. "Tetapi saya Islam. Saya percaya pada ajaran Islam dan saya percaya bahwa itu adalah agama yang baik dan disiplin yang baik," ujarnya.

Shakh Rukh khan Shakh Rukh khan muslim pernikahan Shakh Rukh khan rumah tangga Shakh Rukh khan Shakh Rukh khan nikah beda agama Shakh Rukh khan india bollywood india.