Ustadz Adi Hidayat: Pendeta Gilbert Lumoindong Sudah Perkenalkan Ajaran Islam

Ustadz Adi Hidayat: Pendeta Gilbert Lumoindong Sudah Perkenalkan Ajaran Islam

Jakarta, Muslim Obsession - Ustadz Adi Hidayat turut berkomentar atas pernyataan Pendeta Gilbert Lumoindong yang menyinggung soal zakat dan shalat.

Dalam sebuah khotbahnya yang ramai di media sosial Pendeta Gilbert membandingkan besaran zakat yang dibayarkan antara umat Islam dan Kristen.

Terang saja hal ini mendapatkan berbagai komentar negatif dari warganet, bahkan ada yang mengatakan jika Pendeta Gilbert telah melakukan penistaan agama Islam.

Akan tetapi, Ustadz Adi Hidayat ucapkan terima kasih pada Pendeta Gilbert Lumoindong.

Menurut Usdaz Adi mengatakan dalam akun youtubenya bahwa Pendeta Gilbert telah perkenalkan ajaran Islam di komunitasnya.

“Tentang satu hal yang disinggung oleh Beliau dan itu tentunya satu hal yang menggembirakan untuk kita umat Islam, untuk itu saya secara pribadi menyampaikan terima kasih Pendeta Gilbert karena sudah memperkenalkan tentang ajaran-ajaran di Islam di komunitas beliau,” terang Ustaz Adi.

“Sehingga teman-teman di Kristiani bisa mengenal, setidaknya tentang shalat tentang zakat berapa kali ditunaikan oleh umat Islam, yang selama ini mungkin ada yang belum kenal atau belum terbayangkan tentang itu semua,” jelas Ustaz Adi.

Dalam khotbahnya, Pendeta Gilbert mengungkapkan umat Islam membayar zakat wajib hanya sebesar 2.5 persen saja.

Selain itu pendeta Pendeta Gilbert mengatakan bahwa 10 persen dari pendapatan umat Kristen diminta dapat disumbangkan kepada orang yang lebih membutuhkan.

"Islam diajari bersih sebelum sembahyang, cuci semuanya. Saya bilang, lu (bayar zakat) 2.5 persen dan gue 10 persen, bukan berarti gue jorok, kami disucikan darah Yesus," kata Pendeta Gilbert.