Surya Paloh Kumpulkan Elite NasDem, Usai Johnny G Plate Jadi Tersangka

Surya Paloh Kumpulkan Elite NasDem, Usai Johnny G Plate Jadi Tersangka

Jakarta, Muslim Obsession - Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengumpulkan elite pengurus NasDem di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat usai Johnny G. Hal ini menyusul ditetapkannya Menkominfo Johnny G Plate sebagai tersangka kasus BTS Kominfo pada Rabu (17/5/2023).

Beberapa elite NasDem yang hadir, yakni Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto m, Rachmat Gobel.

Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyaku ditelpon oleh Surya Paloh usai Plate ditetapkan sebagai tersangka.

Menurutnya, para pejabat teras partai akan berkumpul untuk berdiskusi persoalan ini di NasDem Tower.

"Saya harus ke DPP dulu. Ya saya kan di sini ya, tentu harus koordinasi dengan Pak Surya dan DPP ini akan seperti apa sikap kita," ujar Willy kepada wartawan, Rabu (17/5/2023).

Menurutnya, nanti akan ada keterangan pers yang akan disampaikan usai mereka melakukan pertemuan.

Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie alias Gus Choi menegaskan, Indonesia merupakan negara hukum. Oleh sebab itu, setiap warganya harus taat pada hukum yang berlaku termasuk Johnny.

"Ya semua warga negara harus taat patuh pada hukum. Kakak Johnny akan mengikuti semua proses hukum," jelas Gus Choi saat dikonfirmasi, Rabu (17/5/2023).

Sebagai informasi, Penyidik Jampidsus Kejagung menahan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dalam kasus korupsi BTS Kominfo.

Johnny saat ini berstatus sebagai tersangka dalam kasus korupsi BTS Kominfo. Direktur Penyidikan Jampidsus Kuntadi mengatakan bahwa penetatapan Johnny dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan yang mendalam.

"Berdasarkan pemeriksaan tersebut kami meningkatkan status yang bersangkutan dari saksi menjadi tersangka," jelasnya, Rabu (17/5/2023).