Surya Paloh Targetkan NasDem Raih 100 Kursi DPR RI di Pemilu 2024

Surya Paloh Targetkan NasDem Raih 100 Kursi DPR RI di Pemilu 2024

Jakarta, Muslim Obsession - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menargetkan NasDem meraih 100 kursi DPR RI dalam Pemilu 2024. Hal itu disampaikan saat akan melepas rombongan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan mendaftarkan diri ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) RI, Kamis (11/5/2023).

"Ketua Bappilu menyatakan tadi menargetkan 100 kursi, saya bisa mengatakan Insya Allah itu hal yang wajar menjadi target kita," kata Paloh.

Paloh menyebut NasDem juga memiliki target untuk meraih peringkat lebih atas dalam parlemen RI. Surya Paloh targetkan NasDem raih 100 kursi DPR RI di Pemilu 2024.

"Kita memiliki target jelas, kita ingin memposisikan, posisi kita sebagai ranking 4 dalam posisi yang ada di parlemen pada hari ini naik kelas kita," tambah dia.

Menurut dia, angka 100 ini merupakan perhitungan yang matang setelah berpengalaman mengikuti dua kali Pemilu pada 2014 dan 2019. 2024 Merupakan Pemilu ketiga bagi Partai NasDem.

Untuk itu, Paloh mengaku lebih percaya diri setelah melalui dua kali pemilu sebelumnya. Kali ini, dia mengaku telah mempersiapkan strategi partainya lebih matang. Dia mengatakan dirinya merasa lebih percaya diri dan penuh harapan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Sebagai ketua umum partai ini, saya mempunyai rasa confidence, percaya diri yang relatif. Insya Allah masih terukur," ujarnya.

Dia meyakini bahwa target 100 kursi tersebut akan tercapai. Sebab, menurutnya pihaknya telah berupaya bekerja keras dan merapatkan barisan untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Saya mempunyai keyakinan bahwasanya target yang telah ditetapkan oleh kita bersama melalui tim Bappilu kita Insya Allah variabelnya itu kalaupun saya yakin tidak terlalu jauh dari pada target yang kita ingin capai nanti," ucap Paloh.

Diketahui, dalam Pemilu 2024 NasDem akan mendaftarkan 580 caleg untuk DPR RI. Kemudian, 2.370 caleg untuk kursi DPRD provinsi dan 17.510 caleg untuk kursi DPRD kabupaten dan kota.