Tegur Lina Mukherjee Gegara Makan Babi, Gus Miftah: Maksiat Ko Bangga!

Tegur Lina Mukherjee Gegara Makan Babi, Gus Miftah: Maksiat Ko Bangga!

Jakarta, Muslim Obsession - Kreator konten Lina Mukherjee tengah menjadi sorotan. Lantaran aksinya yanh makan babi dilakukan secara terang-terangan, dengan penuh bangga.

Banyak pihak yang menyayangkan hingga menghujat aksi Lina tersebut. Bahkan, pemuka agama kondang Gus Miftah memberikan teguran sekaligus peringatan.

"Viral di media sosial seorang perempuan yang ngaku muslimah. Dengan begitu santai dan bahkan seolah-olah pamer, dia makan daging babi. Padahal keharaman daging babi itu jelas dalam Al-Quran sebagaimana kita bisa baca dalam Surat Al-Maidah ayat 3," ujar Gus Miftah di awal videonya yang diunggah di akun TikTok @gusmiftah99, beberapa waktu lalu.

Gus Miftah pada dasarnya tidak memiliki urusan dengan orang yang mau mengonsumsi babi, karena itu urusan masing-masing. Namun, dia menjadi tergelitik apabila hal itu dibagikan di media sosial.

"Mohon maaf saya tidak punya urusan Anda mau makan babi, itu urusan Anda. Tapi sudah menjadi urusan kami, ketika Anda posting kemaksiatan dan dosa yang Anda lakukan. Kenapa? karena seolah-olah Anda bangga dengan kemaksiatan dan dosa yang Anda perbuat, padahal Allah Maha Penutup Aib hambanya," tutur Gus Miftah.

Dia pun menukil nasihat atau hadist Rasulullah SAW bahwa setiap umat Nabi Muhammad SAW akan mendapatkan ampunan kecuali mujahirin. "Siapa itu mujahirin, orang-orang yang terang-terangan berbuat dosa," terangnya.

Lebih lanjut, Gus Miftah menyampaikan bahwa Allah SWT telah berkenan menutupi dosa-dosa hambanya, namun manusianya sendiri yang justru membuka kemaksiatan dan dosa tersebut di hadapan orang lain, bahkan dipamerkan.

"Kalau Anda mengatakan, 'Ini kan urusan pribadi saya', kalau urusan pribadimu enggak usahlah di-posting. Ketika kamu posting, berarti apa? Anda seolah-olah mengejek, mengejek apa? mengejek larangan Allah bagi orang Islam untuk tidak mengonsumsi babi, dan Anda melakukan itu dengan penuh kebanggaan, bahkan dimulai dengan membaca bismillahirrahmanirrahim," beber Gus Miftah.

Pada akhir videonya, ulama bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman itu pun mengajak orang-orang Islam yang memamerkan kemaksiatan, termasuk seperti yang dilakukan Lina ketika mengonsumsi daging babi, untuk segera bertaubat.

"Ini bagi saya, Anda termasuk orang-orang yang memamerkan kemaksiatan dan dosa. Padahal apa? orang ibadah, sombong saja tidak boleh, apalagi bermaksiat dan berbuat dosa dia sombong. Bertaubatlah," pungkasnya.