Selamat dari Kecelakaan Maut, Kapolda Jambi Ternyata Rajin Puasa Senin Kamis

Selamat dari Kecelakaan Maut, Kapolda Jambi Ternyata Rajin Puasa Senin Kamis

Jakarta, Muslim Obsession - Rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengalami kecelakaan maut di salah satu hutan di Kabupaten Kerinci dengan mendarat darurat. Beruntung Kapolda dan rombongan selamat musibah tersebut.

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol Krishna Murti turut memberikan sebuah ucapan doa kepada para korban Helikopter yang mengalami kelakaan tersebut.

Dalam video pendeknya Krishna mengunkapkan kebiasaan baik yang dilakukan Kapolda Jambi, yakni puasa Senin Kamis. Menurutnya, hal itu menjadi salah satu hal yang membuat rombongan Kapolda selamat dalam kecelakaan tersebut.

"Kapolda Jambi tidak makan daging, tidak makan nasi, selalu puasa Senin Kamis. Mungkin ini salah satu kekuasaan yang ditujukkan oleh Allah SWT kepada manusia yang beriman," ujar Krishna Murti dikutip dari unggahan video di akun instagram resminya, Selasa 21 Februari 2023.

Ia pun mengatakan bahwa salah satu korban selamat yang tergabung dalam rombongannya itu yakni adik asuhnya, Kombes Pol Andri Ananta.

Diketahui, Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono dikabarkan mendarat darurat di salah satu hutan Kabupaten Kerinci, Jambi. Helikopter itu mendarat tepat di hutan Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci.

Helikopter Jenis Super Bell 3001 yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani, dan ADC Polda Jambi. (Al)