Jokowi-Ma'ruf Amin Hingga Megawati dan JK Hadiri Resepsi 1 Abad NU

Jokowi-Ma'ruf Amin Hingga Megawati dan JK Hadiri Resepsi 1 Abad NU

Sidoarjo, Muslim Obsession - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin menghadiri acara Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) pagi.

Jokowi hadir sekitar pukul 07.00 WIB dan didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Wakil Presiden Maruf Amin juga turut didampingi oleh Ibu Wury Estu Handayani.

Selain Jokowi dan Maruf Amin, terlihat juga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden ke-11 dan ke-13 RI Jusuf Kalla.

Turut hadir para tokoh NU sebagai tuan rumah, yakni Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf dan jajaran Rais Am NU.

Kehadiran Jokowi disambut dengan selawat yang dilantunkan oleh 12.000 Gerakan Pemuda Ansor dan para Muslimat NU yang turut memenuhi Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan Mars NU "Ya Lal Wathon".

Sebagai informasi, peringatan puncak hari lahir (Harlah) Ke-100 Nahdlatul Ulama dengan tema "Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru" digelar hari ini, Selasa (7/2/2023), dengan rangkaian acara 24 jam nonsetop.

Acara akan dibagi menjadi empat sesi. Sesi pertama yaitu ritual berupa Lailatul Qoriah, Qiyamul Lail, dan shalat subuh berjemaah.

Acara kedua adalah puncak resepsi yang rencananya dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi dan para tokoh Nahdlatul Ulama.

Acara ketiga berupa karnaval budaya yang akan diisi oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PPKUKM Teten Masduki, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Sebagai penutup, akan diisi oleh panggung rakyat yang dimeriahkan oleh Maher Zain, Rhoma Irama, Slank, dan ISHARI. (Al)