Muhammadiyah Berhasil Diakui Sebagai Ormas Islam di Amerika Serikat

Muhammadiyah Berhasil Diakui Sebagai Ormas Islam di Amerika Serikat

Jakarta, Muslim Obsession - Kiprah Muhammadiyah sebagai Ormas Islam terbesar di Indonesia bukan hanya diakui di dalam negeri. Namun eksistensi Muhammadiyah juga dirasakan dan diakui di sejumlah negara luar.

Seperti hal keberadaan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Amerika Serikat (AS) yang telah terdaftar sebagai organisasi resmi di Pemerintah (AS) dengan nama Muhammadiyah USA Incorporated.

PCIM Amerika berdasarkan keterangan resmi dari PP Muhammadiyah, Selasa (1/2/2022), telah resmi menjadi publik charity atau lembaga filantropi sesuai dengan hukum yang berlaku di USA, di mana kontribusi yang disalurkan ke Muhammadiyah USA deductible.

Muhammadiyah USA atau PCIM Amerika Serikat juga telah mendirikan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) dengan nama TrustMu. Publik bisa menyalurkan zakat ke TrustMu melalui https://donate.muhammadiyah.us.

TrustMu dapat dipastikan sebagai pengelola zakat yang profesional dan amanah, karena jika dilacak asal usulnya sudah sangat jelas.

Pihak Muhammadiyah berharap dengan telah resminya PCIM AS sebagai organisasi yang diakui Pemerintah AS, dapat semakin menggeliatkan dakwah Muhammadiyah di Negeri Paman Sam. (Albar)