Ramai Ukraina-Rusia, Gigi Hadid Ingatkan Palestina Masih Terus Dilanda Perang

101

Jakarta, Muslim Obsession – Model Gigi Hadid ikut menyuarakan adanya genjatan senjata antara Ukraina dan Rusia. Ia ingin perang segara diakhiri untuk meminimalisir dampak kerusakan yang lebih parah. Tidak hanya soal itu, Gigi Hadid juga meminta masyarakat tidak lupa memberi dukungan kepada Palestina

“Saya berjanji untuk menyumbangkan penghasilan saya dari pagelaran Musim Gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita akibat perang di Ukraina, serta terus mendukung mereka yang mengalami hal serupa seperti di Palestina,” tulisnya Gigi Hadid di laman instastory belum lama ini.

Konflik antara Rusia dan Ukraina masih menjadi perhatian dunia. Banyak tokoh-tokoh publik yang memberikan bantuan untuk Ukraina, bahkan berbagai negara pun ikut memberikan sanksi terhadap Rusia atas invasi yang dilakukan.

Gigi Hadid pun ikut andil dalam aksi solidaritas itu. Dalam tulisannya tersebut Gigi Hadid juga memberitahu bahwa dia akan terus mendukung orang-orang yang mengalami hal serupa seperti di Palestina.

Lewat unggahan Instastory pada 7 Maret 2022, model profesional tersebut membagikan ulang sebuah unggahan dari Joudie Kalla (@palestineonaplate).

Unggahan tersebut berisikan sebuah kutipan dari Sastrawan Palestina, Mahmoud Darwish. Dalam kutipan itu, Darwish ingin ingatkan bahwa perang akan berakhir.

“Perang akan berakhir. Para pemimpin akan berjabat tangan. Wanita tua itu akan terus menunggu putranya yang mati syahid. Gadis itu akan menunggu suami tercintanya. Dan anak-anak itu akan menunggu ayah mereka yang heroik. Saya tidak tahu siapa yang menjual tanah air kami. Tapi saya melihat siapa yang membayar harganya,” katanya,

Adapun salah satu tokoh publik yang memberikan donasi kepada Ukraina yaitu Gigi Hadid, dia menyumbangkan pendapatan dari fashion bulanannya. Hal ini diberitahukan lewat unggahannya baru-baru ini di Instagram.

“Saya berjanji untuk menyumbangkan penghasilan saya dari pertunjukan Musim Gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita akibat perang di Ukraina, serta terus mendukung mereka yang mengalami hal serupa seperti di Palestina,” katanya.

Perhatian dunia saat ini tarpaku pada konflik Ukraina dan Rusia. Namun dengan unggahannya, Gigi Hadid mengingatkan bahwa ada pula masalah konflik di Palestina yang tiada kunjung berakhir.

Gigi Hadid adalah salah satu dari banyaknya orang yang merupakan keturunan dari Timur Tengah, ayahnya yang bernama Mohamed Hadid merupakan orang Palestina.

Hadid dan keluarganya meninggalkan Palestina selama Nakba tahun 1948, ketika lebih dari 700.000 orang Arab Palestina melarikan diri atau diusir dari rumah mereka.

Gigi Hadid selama ini memang telah menyuarakan dukungannya untuk Palestina, berbagai cara dia lakukan seperti halnya dengan berani turun ke jalan dan berdemonstrasi demi Palestina, menentang keputusan pemerintahan Trump untuk memindahkan kedutaan Amerika dari Tel Aviv ke Yerusalem, menghadiri protes yang mendukung Palestina bersama dengan adiknya Bela Hadid, dan lain sebagainya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here