Ramadhan Berbagi, Parmusi Beri Santunan untuk 100 Janda, Yatim dan Dhuafa

161
Bendahara Umum PP Parmusi, Dewi Achyani, dan Ketua Panitia Ramadhan H. Aidil Adha memberikan santunan secara simbolis kepada seorang penerima santunan dalam kegiatan Ramadhan Berbagi, Ahad (24/4/2022). (Foto: Fikar)

Jakarta, Muslim Obsession – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Pusat menggelar kegiatan Ramadhan Berbagi (Ragi) dengan memberikan santunan kepada 100 janda, yatim, dan dhuafa. Kegiatan dilakukan di Parmusi Center, Ahad (24/4/2022).

Penerima santunan merupakan warga sekitar Parmusi Center yang berada di kawasan Kebagusan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah Ramadhan kali ini menjadi berkah untuk kita semua. Khusus bagi Parmusi, melalui serangkaian program, terutama Kanit (kalam semenit), saat ini lahir dai dan daiyah dari seluruh Tanah Air,” ujar Bendahara Umum PP Parmusi, Dewi Achyani yang hadir menyampaikan sambutan Ketua Umum PP Parmusi, H. Usamah Hisyam.

BACA JUGA: Puasa Ramadhan, Ibadah yang Tak Ada Tandingannya

Pada kesempatan itu Dewi juga menyampaikan bahwa saat ini Parmusi konsisten untuk berorientasi dakwah dengan membentuk kader-kader Parmusi yang berakhlak mulia.

“Sehingga dapat dilihat program-program Parmusi fokus terhadap gerakan dakwah ilallah, seperti program utama yaitu membentuk Desa Madani di seluruh Indonesia,” ungkap Dewi.

Desa Madani Parmusi tersebut, lanjutnya, mengutamakan empat pilar yaitu dakwah, pengembangan ekonomi, gerakan sosial, dan pendidikan.

Menurutnya, untuk mendukung program tersebut, saat ini Parmusi tengah fokus pada rekruitmen dan pengembangan daiyah, sekaligus untuk mendukung Jambore Dai Parmusi tingkat nasional yang akan digelar pada 2023 mendatang.

BACA JUGA: Sambut Ramadhan, Kampung Al-Quran Lorong Raudhah Gelar Sima’an Al-Quran

“Apalagi peran perempuan sebagai daiyah menjadi unsur terpenting yang dibutuhkan dalam pengembangan Desa Madani di semua desa,” tegas Dewi.

Sejumlah pengurus PP Parmusi turut hadir dalam kegiatan Ramadhan Berbagi, termasuk para Panitia Ramadhan PP Parmusi yang dipimpin H. Aidil Adha.

Program tersebut menjadi satu dari enam program unggulan PP Parmusi di bulan suci ini. Program lainnya adalah Kalam Semenit (Kanit), Buka Puasa Bersama (Bukber), Sahur on The Road (Soto), Kajian Ramadhan (Kara), dan Parmusi Islamic Podcast (PIP). (Fath)

1 KOMENTAR

  1. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Dengan membawa KTP dan merupakan salah satu ketentuannya mendapatkan bantuan dari KeTum PP Parmusi Memanggilnya Kakanda Pettapuangsan Haji Usamah H. Amo Hisjam,. SKomunikasi,. Strata-2 Magister Sosial. Untuk tergerak hatinya memberi dan menjadi mitra pada kami Andisancom.net sebagaimana beliau telah menyandang Gelar sarjana pada Namanya. Ta barakallahu fii umrik. Yang Mulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here