Raja Salman Bagikan Jutaan Al-Quran untuk Jamaah Haji

77

Jakarta, Muslim Obsession – Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Arab Saudi mendistribusikan total satu juta mushaf Al-Quran kepada jamaah haji mulai Senin (11/7/2022).

Pembagian Al-Quran itu sebagai hadiah dari Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman kepada para peziarah yang berangkat melalui Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah dan Pelabuhan Laut Islam, jalur darat dan jalur udara lainnya.

Bingkisan tersebut juga akan diserahkan kepada aparatur pemerintah yang ikut melaksanakan tugas haji tahun ini

Seperti dilansir Saudi Gazette pada Selasa (12/7/2022) dalam sebuah pengumuman, Kementerian tersebut mengatakan hadiah itu datang sebagai implementasi dari perintah kerajaan Arab Saudi untuk terus menjaga kitab suci Islam yang diterbitkan oleh Kompleks Percetakan Al-Quran Raja Fahd yang berbasis di Madinah dengan berbagai ukuran dan terjemahan dalam 76 bahasa internasional.

Sementara itu layanan mutakhir berbasis robot telah diluncurkan di Masjidil Haram tahun ini untuk mendistribusikan kitab suci Al-Quran kepada para jamaah saat mereka menyelesaikan perjalanan haji di Makkah.

Wakil Presiden untuk Urusan Dua Masjid Suci untuk Urusan Pembinaan Masjidil Haram, Badr Bin Abdullah Al-Firaih, memberikan penjelasan tentang perangkat tersebut.

Dia mengatakan bahwa robot dengan mudah menemukan jalan melalui kerumunan. Robot itu berbobot 59 kg dengan kecepatan terkendali 1,2-5 m/detik dan kapasitas sepuluh kg. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here