Rais A’am PBNU Ungkap Tanda-Tanda Kiamat Semakin Dekat

102

Jakarta, Muslim Obsession – Rais A’am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar menyampaikan tanda-tanda kiamat yang menurutnya sudah semakin dekat.

Salah satu tandanya kata dia adalah ketika banyak orang yang mendatangi umat tanpa menemui pimpinannya terlebih dahulu. Itu pun kerap terjadi setiap lima tahun.

“Di era saat ini, banyak kejadian-kejadian pertanda semakin dekatnya kiamat,” kata Miftachul dalam pembukaan Konferensi Cabang VII NU Banyumas di Pondok Pesantren Mamba’ul Ushulil Hikmah, Ahad (11/12).

“Sudah tidak ada unggah-ungguh (sopan-santun) bagaimana mereka menemui umat. Umat ini ada pimpinannya, tapi nyelonong, dan itu sering terjadi,” sambungnya.

Menurut Miftachul, kondisi tersebut sudah menggambarkan situasi yaumul haraj atau yang ia sebut sebagai era disrupsi atau era yang tidak menentu.

Tanda-tanda kiamat sudah dekat menurut Miftachul adalah maraknya pembunuhan. Termasuk pembunuhan karakter dalam bersaing meraih sesuatu.

Menurut dia, pembunuhan karakter juga bisa terjadi dalam Konferensi Cabang VII NU Banyumas yang ia hadiri. Dia berharap itu tidak terjadi.

“Tapi Insyaallah di Banyumas dengan semangat yang sudah ditunjukkan, semua itu (pembunuhan karakter, red.) tidak ada, Insyaallah,” ucapnya.

Dalam Konfercab VII NU Banyumas tersebut telah muncul lima kandidat Ketua Tanfidziyah PCNU Banyumas, yakni Sabar Munanto (petahana), Imam Hidayat, Khotmil Kirom, Abdul Rozak, dan Ahmad Rofiq. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here