Qatar Larang Alkohol di Stadion Selama Piala Dunia FIFA 2022

93

Muslim Obsession – Stadion Piala Dunia FIFA 2022 Qatar dijamin bebas alkohol, dengan penjualan bir di luar arena. Orang-orang hanya diperbolehkan minum sebelum dan sesudah beberapa pertandingan.

Keputusan ini muncul setelah tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar secara resmi melarang minuman beralkohol memasuki stadion selama pertandingan.

Piala Dunia tahun ini adalah yang pertama diadakan di negara Muslim dengan kontrol ketat terhadap alkohol.

Oleh karena itu, masalah alkohol ini tidak diragukan lagi merupakan tantangan bagi penyelenggara karena turnamen sepak bola sering dikaitkan dengan penggemar minuman bir dan disponsori oleh merek pembuat bir global.

Sebuah sumber mengatakan bahwa rencana tersebut masih dalam tahap finalisasi, tetapi diskusi saat ini memungkinkan para penggemar untuk minum bir pada saat kedatangan dan ketika meninggalkan stadion, tetapi bir tidak akan disajikan selama pertandingan atau di dalam mangkuk stadion.

Menurut data yang diperoleh dari penyelenggara turnamen, Qatar diperkirakan akan menyambut sekitar 1,2 juta orang yang akan datang untuk menonton turnamen, yang biasanya menampilkan penggemar minum-minum di seluruh kota tuan rumah.

Sepak bola dan minuman keras memang memiliki hubungan yang rumit. Pada Piala Dunia 2014, larangan alkohol harus dicabut setelah Brasil mendapat tekanan dari FIFA untuk menenangkan sponsor utama.

Isu ini tentu menjadi pertanyaan baru, mengingat mengonsumsi minuman beralkohol di tempat umum adalah ilegal di Qatar.

Meski begitu, penggemar tetap bisa mendapatkan akses untuk membeli minuman beralkohol terbatas di zona penggemar FIFA yang terletak di Al Bidda Park, Doha, ibu kota Qatar.

Namun, seorang sumber mengatakan bahwa zona penggemar yang tersedia tidak akan sama dengan turnamen sebelumnya karena bir tidak akan disajikan sepanjang hari tetapi pada waktu yang terbatas.

Namun, alkohol juga akan tersedia di sudut bekas Klub Golf Doha, beberapa kilometer dari stadion dan zona penggemar utama, dengan kuota alkohol 15.000 hingga 20.000 penggemar.

Selain itu, juga akan ada pembangunan tempat berkapasitas 10.000 orang yang akan menyediakan musik Techno dan alkohol di lahan berpasir yang terletak di antara pintu masuk pengiriman hotel dan pabrik pendingin distrik.

Alkohol juga akan tersedia untuk penggemar di hotel dan bar berlisensi yang menjualnya. Selain itu, untuk melayani penggemar yang berkunjung pada tahun 2022, alkohol akan tersedia di area tambahan selama turnamen.

Penyelenggara telah melarang pengunjung membawa alkohol ke Qatar, bahkan dari bandara bebas bea, dan penggemar juga tidak dapat berbelanja di satu-satunya toko minuman keras di negara itu.

Orang-orang di luar Qatar hanya diperbolehkan untuk membeli kebutuhan pribadi mereka selain alkohol. Pengunjung hanya dapat memberikan alkohol di beberapa hotel dan klub berlisensi, di mana satu pint bir dapat berharga £15.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here