Putra Mahkota Saudi MBS Tanggung Biaya Renovasi Masjid JIC

92

Jakarta, Muslim Obsession – Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz (MBS) menyatakan akan membantu membiayai restorasi Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) yang mengalami kebakaran Oktober lalu.

Pangeran MBS bersedia menanggung seluruh biaya pemulihan Islamic Center di Jakarta setelah sebagian besar bangunan terkena musibah kebakaran.

“Pengumuman Putra Mahkota menegaskan minatnya pada Islamic Center di semua negara persaudaraan dan sahabat, karena mereka memiliki peran penting dalam pendidikan generasi muda dan penyebaran Islam yang toleran, serta pesannya berdasarkan pada perdamaian, moderasi, dan dialog,” demikian ungkap laporan yang dikutip Saudi Press Agency (SPA), Kamis, (17/11).

Diketahui, kubah besar masjid Jakarta Islamic Center (JIC) terbakar pada bulan Oktober lalu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Jakarta Islamic Center berdiri di area seluas 109.435 meter persegi dan terdiri dari banyak fasilitas, termasuk masjid dengan luas 2.200 meter persegi, yang menampung lebih dari 20.000 jamaah, selain pusat studi penelitian dan ruang konferensi.

Sejumlah tokoh Islam dan ketua asosiasi agama dan lembaga dakwah besar di Indonesia mengapresiasi tindakan Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz yang akan menanggung biaya pemulihan Islamic Center di Jakarta, setelah sebagian besar terkena musibah kebakaran bulan lalu.

“Upaya luar biasa yang dilakukan oleh Kerajaan dan memanfaatkan kemampuannya yang luar biasa untuk melayani masjid di seluruh dunia. KeputusanPutra Mahkota untuk merestorasi Islamic Center di Jakarta mencerminkan kemanusiaan dan kebaikan Kerajaan,” ujar Wakil Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, KH Abdul Wahid Alwi. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here