Program Magang Kampus Zakat Hasilkan Amil Profesional

79
Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag Tarmizi Tohor

Jakarta, Muslim Obsession – Kementerian Agama (Kemenag) mendorong Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) bersinergi dengan perguruan tinggi untuk menerapkan kurikulum tentang zakat.

Sinergi tersebut dapat melahirkan para amil yang profesional, sehingga mampu meningkatkan kualitas tata kelola zakat di Indonesia.

“Perlu adanya koneksi untuk memberikan ruang kepada para mahasiswa agar dapat menerapkan ilmunya secara langsung di BAZNAS dan LAZ,” ujar Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag Tarmizi Tohor dalam acara Wisuda Program Magang Kampus Zakat Angkatan 2 yang diselenggarakan oleh Forum Zakat (FOZ) secara virtual, Selasa (19/7/2022).

Selain itu, menurutnya, juga dapat meningkatkan literasi masyarakat terhadap zakat yang masih rendah, serta mengoptimalkan pemberdayaan zakat melalui kegiatan yang produktif.

Ia pun turut mengapresiasi adanya program Kampus Zakat yang diinisiasi FOZ. Menurutnya, program Kampus Zakat mampu mendorong para mahasiswa menjadi pelopor kemajuan gerakan zakat di Indonesia.

“Semoga dengan adanya program-program inovasi seperti ini dapat memperkuat ekosistem zakat di Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara Wisuda Program Magang Kampus Zakat Angkatan 2 ini diikuti sebanyak 124 mahasiswa dan mahasiswi dari 15 perguruan tinggi yang telah menjalani program magang di 27 Organisasi Pengelola Zakat (OPZ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here