Presiden FIFA: Piala Dunia di Qatar Terbaik dalam Sejarah

96

Muslim Obsession – Presiden FIFA Gianni Infantino menggambarkan Piala Dunia 2022 saat ini sebagai ‘yang terbaik dalam sejarah’ setelah pertandingan grup dan Babak 16 Besar, dengan rekor kehadiran dan jumlah penonton televisi di seluruh dunia.

Presiden memuji kualitas sepak bola dari 32 tim yang berlaga di babak penyisihan grup.

“Saya telah melihat semua pertandingan, faktanya, dan dengan sangat sederhana dan jelas, ini adalah babak penyisihan grup terbaik di Piala Dunia. Pertandingan-pertandingannya hebat, kualitas hebat di stadion-stadion hebat, kami sudah tahu itu. Namun, selain itu, penontonnya luar biasa. Rata-rata lebih dari 51.000 penggemar,” kata Infantino, dikutip dari Marca, Kamis (15/12/2022).

“Kami memiliki lebih dari dua miliar penonton, yang sungguh luar biasa. Dua setengah juta orang di jalanan Doha dan beberapa ratus ribu setiap hari di stadion, semuanya bersama-sama, bersorak bersama, mendukung tim mereka, suasana yang fantastis, gol hebat, kegembiraan luar biasa, dan kejutan.”

Untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen, tim dari setiap benua diwakili di Babak 16 Besar.

Di antara mereka yang bersaing pada tahap ini adalah tiga negara dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), satu lagi yang pertama untuk turnamen tersebut, dan dua dari Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF), untuk kedua kalinya dalam sejarah.

“Tidak ada lagi tim kecil atau tim besar,” kata Infantino.

Levelnya sangat, sangat seimbang. Untuk pertama kalinya juga, tim nasional dari semua benua lolos ke babak sistem gugur, untuk pertama kalinya dalam sejarah. Ini menunjukkan bahwa sepak bola menjadi benar-benar mendunia.

“Saya yakin kami akan mencapai lima miliar penonton di seluruh dunia. Sejauh menyangkut penonton di stadion, stadion selalu penuh untuk hampir setiap pertandingan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here