Potret Kota Makkah Menghijau Setelah Diguyur Hujan

57

Muslim Obsession – Pengguna internet di seluruh dunia baru-baru ini dikejutkan oleh fenomena alam yang unik.

Pasalnya, kawasan Arab Saudi yang terkenal dengan gurun gersang dan panasnya terlihat berbeda ketika citra yang ditangkap satelit menunjukkan kawasan tersebut berubah menjadi hijau setelah diguyur hujan lebat belum lama ini.

Seperti dilansir Arabia Weather, Ahad (8/1/2023), citra satelit Terra yang dikeluarkan Badan Antariksa Amerika (NASA) mengabadikan pemandangan hijau di beberapa wilayah di Arab Saudi.

Vegetasi hijau dapat muncul di daerah kering yang didominasi gurun, seperti kota Makkah, Jeddah, dan Madinah.

Diketahui, selama beberapa hari terakhir tercatat aktivitas curah hujan tinggi di Arab Saudi sejak Desember 2022.

Curah hujan ini terjadi dengan kecepatan yang sama dan hampir terus menerus dalam jangka waktu yang sangat lama dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Akibat curah hujan yang melimpah, terutama di wilayah barat Arab Saudi, beberapa daerah menjadi tertutup tanaman hijau secara tidak biasa.

Dilansir dari akun Twitter @theholymosques, foto-foto pegunungan di kota Makkah yang hijau dan terlihat asri.

Di tengah fenomena tersebut, banyak netizen yang mengaku takut dengan pemandangan hijau di kawasan Saudi, bahkan mengaitkannya dengan ramalan akhir dunia, seperti yang diramalkan Nabi Muhammad SAW ribuan tahun silam.

Dugaan para pengguna internet itu semakin diperkuat dengan curah hujan yang melimpah yang mengguyur Kerajaan hingga menyebabkan kota Makkah, Jeddah, dan Madinah menjadi hijau, yang dibarengi dengan munculnya cuaca hangat di sana.

Diketahui, sebelum hujan lebat melanda wilayah tersebut, terjadi kekeringan di berbagai wilayah Kerajaan, sehingga Raja mengeluarkan dekrit yang menginstruksikan masjid-masjid di seluruh Kerajaan untuk mengadakan shalat Istiqa pada bulan November.

Tidak lama kemudian, hujan turun selama hampir dua minggu yang mengguyur kota-kota di Arab Saudi, termasuk kota Makkah dan Madinah yang biasanya hanya menerima 2-3 hari setiap tahunnya.

Pasokan air hujan yang melimpah ini membuat lanskap dan lembah Dua Kota Suci menjadi hijau.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here