Polisi Pastikan Tak Ada Lagi Kegiatan di Kantor ACT

109

Jakarta, Muslim Obsession – Setelah para petingginya ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan dana umat, Polisi memastikan bahwa kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) saat ini sudah tidak ada kegiatan lagi.

Diketahui, polisi telah menyita kendaraan operasional ACT seperti 44 mobil serta 12 motor pada Rabu (27/7) kemarin.

“Untuk kantor ACT saat ini enggak ada kegiatan lagi,” kata Kasubdit IV Dit Tipideksus Bareskrim Polri, Kombes Andri Sudarmaji saat dihubungi awak media Kamis (28/7/2022).

Menurutnya, sudah tidak adanya kegiatan di ACT setelah pihaknya melakukan pemeriksaan atas perkara yang sudah ditetapkan empat tersangka.

“Sejak rame tempo hari, sampai kemarin kita geledah juga sudah enggak ada kegiatan,” ujarnya.

“Dari awal-awal kita laksanakan pemeriksaan itu,” sambungnya.

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri telah menyita 44 mobil serta 12 motor milik Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Diketahui, kasus dugaan penyelewengan dana ini telah menetapkan eks Petinggi ACT Ahyudin, Presiden ACT Ibnu Khadjar, Hariyana Hermain dan Novariadi Imam Akbari sebagai tersangka.

Kasubdit IV Dit Tipideksus Bareskrim Polri Kombes Andri Sudarmaji mengatakan, kendaraan yang disita dengan berbagai merk oleh petugas itu untuk operasional ACT dalam kesehariannya.

“Kendaraan operasional (yang disita),” kata Andri saat dihubungi merdeka.com, Rabu 27 Juli 2022.

Kendati demikian, tak menutup kemungkinan pihaknya bakal melakukan penyitaan kembali terhadap barang bukti yang berkaitan dengan perkara tersebut.

“Itu yang baru terdata hari ini, mungkin nambah,” ujarnya. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here