PM Palestina Sebut Israel Ingin Ubah Masjid Al-Aqsha jadi Sinagog

61

Muslim Obsession – Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh menuduh Israel berusaha mengubah kompleks Masjid Al-Aqsha di Yerusalem Timur menjadi sebuah sinagoga Yahudi.

Berbicara pada acara peringatan peristiwa Palestina tentang status historis Masjid Al-Aqsha di kota Al-Bireh, Tepi Barat, Shtayyeh mengatakan 55 tahun penggalian Israel di Yerusalem gagal menemukan jejak kuil Yahudi.

Dia mengatakan Palestina berusaha untuk mempertahankan status quo-nya di Yerusalem yang berlaku sejak pemerintahan Ottoman di Palestina.

Dilansir Anadolu, Kamis (9/6/2022) Perdana Menteri Palestina berterima kasih kepada “semua orang yang membantu Palestina,” terutama Yordania dan Turki atas “tanggung jawab kolektif” mereka terhadap Yerusalem.

Masjid Al-Aqsha adalah situs suci ketiga di dunia bagi umat Islam. Orang-orang Yahudi menyebut daerah itu “Gunung Kuil”, mengklaim bahwa itu adalah situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsha berada, selama Perang Arab-Israel 1967. Negara ini mencaplok seluruh kota pada tahun 1980 dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here