PITI Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

87

Cianjur, Muslim Obsession – Gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat dan menelan ratusan korban jiwa menimbulkan keprihatinan bagi semua orang. Tak terkecuali para pengurus dan anggota Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI).

Rasa sedih dan prihatin yang dirasakan anggota PITI inilah yang kemudian diwujudkan dalam bentuk sumbangan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) dan uang tunai yang diserahkan pengurus pusat PITI kepada warga terdampak gempa di Cianjur, Sabtu (17/12/2022).

Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat PITI, Dr. H. Serian Wijatno, aksi bakti sosial PITI ini adalah kegiatan amaliyah yang perlu sering dilakukan PITI baik di pusat dan daerah.

BACA JUGA: FOTO: Pengurus PITI Kunjungi Katib ‘Aam PBNU

“Sebagai bentuk kepedulian kita pada sesama, terutama saudara kita yang tertimpa bencana,” jelas Serian.

Hal senada disampaikan Sekjen PITI, Lexyndo Hakim yang berharap bantuan ini bisa menjadi penawar duka bagi warga.

“Semoga apa yang kami lakukan dalam bakti sosial PITI ke Cianjur ini bisa memberi manfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini,” ujar Lexyndo.

BACA JUGA: Jusuf Kalla Ingatkan PITI untuk Berkontribusi Terbaik Bagi Masyarakat

Sementara itu Wakil Sekjen PITI M. Ilham Kurniawan mengatakan bahwa pengurus yang turun dalam aksi sosial ini selain dirinya juga Wakil Ketua Umum PITI H. Yus Kurnia, Bendahara Umum

Ong Aman dan Ketua Bidang OKK Sofyan Panigoro. “Kami juga disuport pengurus DPD PITI Jakarta Utara dengan tim PITICARE nya,” kata Ilham.

Sementara wilayah yang menjadi lokasi penyaluran adalah Desa Ciburakan, Kampung Garogol, Desa Gasol dan Kampung Kramat.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan mendapat dukungan dari tokoh masyarakat setempat sehingga tepat sasaran,” tegas Ong Aman, Bendahara Umum PITI. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here