Piala Dunia: Penggemar Meksiko Memeluk Islam di Qatar

90

Muslim Obsession – Dalam video yang beredar di media sosial, seorang suporter Meksiko terlihat sedang mengucapkan syahadat di desa budaya Katara di Doha pada hari kedua Piala Dunia di Qatar 2022.

Penggemar Meksiko itu tampaknya mengucapkan dua kesaksian, yang didorong oleh pengkhutbah Yaman Hayyan Al-Yafei, dalam suasana yang dipenuhi emosi dan kebahagiaan.

Al-Yafe’i membagikan video di halaman Facebook-nya, berbicara tentang kisah masuk Islamnya penggemar ini.

Al-Yafe’i berkata: “Orang ini masuk masjid untuk belajar tentang budaya umat Islam, lalu saya jelaskan kepadanya rukun iman, dan bahwa Islam adalah agama semua nabi.”

Penggemar itu mengatakan ingin berada di atas agama para nabi, memilih memeluk Islam.

Video tersebut menunjukkan Al-Yade bertanya kepadanya apakah ada yang memaksanya untuk mengambil langkah ini dan pria itu menjawab dengan negatif, bahwa keseluruhan gagasan itu benar-benar di luar keyakinannya.

Dalam perkembangan terkait lainnya, saluran Aljazeera membagikan di Youtube sebuah video yang memperlihatkan banyak penggemar sepak bola memasuki masjid untuk belajar tentang Islam.

Masjid yang ada di video tersebut adalah masjid desa budaya Katara.

Menyambut para penggemar yang mengenakan kaos Eropa, para relawan masjid memberi mereka cokelat saat mendengarkan informasi tentang Islam dan budayanya dalam berbagai bahasa.

Saat menjadi tuan rumah acara sepak bola global, Qatar telah meluncurkan beberapa inisiatif untuk memperkenalkan Islam kepada pengunjung.

Misalnya, hotel menambahkan kode QR di kamar tamu yang memperkenalkan Islam dan budaya Qatar kepada pengunjung dalam semua bahasa.

Qatar juga menempatkan beberapa mural di seluruh negeri dengan hadits Nabi Muhammad (SAW) untuk memperkenalkan Islam kepada para penggemar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here