Piala AFF 2022, Ma’ruf Amin Samakan Timnas dengan Maroko

42
Wapres K.H. Ma'ruf Amin saat membuka Muktamar Wahdah Islamiyah secara virtual, Ahad (19/12/2021). (Foto: Setwapres)

Jakarta, Muslim Obsession – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap besar Timnas Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF 2022 dengan meniru semangat timnas Maroko kala berlaga Piala Dunia 2022.

Harapan itu disampaikan Wapres di tengah pencapaian Timnas Indonesia sejauh ini yang telah berhasil mengantongi enam poin di Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Kamboja dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kamboja dan kemudian pesta gol 7-0 saat mengalahkan Brunei. Selanjutnya Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12).

“Nanti kita supaya terinspirasi Maroko saja. Maroko itu sebenarnya tidak diperhitungkan, tetapi bisa sampai ke semifinal [Piala Dunia 2022]. Kalau Maroko bisa, kenapa Indonesia tidak bisa,” ujar Ma’ruf Amin di sela kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/12).

Wapres meminta skuad Timnas Indonesia tidak cepat berpuas diri meski mampu mengalahkan Kamboja dan Brunei, pasalnya selanjutnya tim asuhan Shin Tae Yong itu akan melawan Thailand yang merupakan juara bertahan Piala AFF.

“Ini menangnya belum sesuatu yang [berat], karena yang dikalahkan itu baru Brunei, Kamboja, [lawan] yang berat-berat kan masih belum. Thailand nanti berat, kemudian Vietnam itu berat,” ucap Wapres.

Terkait performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 sejauh ini, Wapres menilai sudah cukup baik. Ma’ruf Amin mengatakan para pemain Timnas Indonesia hanya perlu meningkatkan stamina agar dapat memenangi seluruh pertandingan.

“Mudah-mudahan daya tahannya, power-nya juga kuat. Kita berharap saja ya bahwa Timnas Indonesia ini bisa terus, di Piala AFF ini bisa menjuarai, kita doakan saja,” ucap Ma’ruf Amin.

Lebih jauh Wapres menuturkan pemerintah saat ini terus mendorong Timnas Indonesia agar terus berprestasi melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dia berharap tim Indonesia ke depan bisa menjadi juara ASEAN bahkan Asia dan dunia. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here