Pesan Felix ke Daniel Mananta: Jangan Masuk Islam Karena Liat Orang Muslim

30

Jakarta, Muslim Obsession – Daniel Mananta kembali mendapat sorotan usai mengundang penceramah Felix Siauw dalam podcast di YouTube miliknya. Pada kesempatan tersebut, keduanya berbincang soal agama Islam serta kisah sepiritual.

Menurut Felix, Islam adalah agama yang mampu membentuk kebiasaan baik seseorang melalui ketentuannya. Namun, pemeluk agama Islam atau Muslim belum mampu mencerminkan perilaku baik.

“Islam itu adalah agama yang banyak membentuk habit (kebiasaan) orang, tapi justru Muslim menunjukkan perilaku-perilaku yang tidak baik,” kata Felix Siauw.

Dalam Podcast itu, Felix Siauw lantas menceritakan perubahan-perubahan kecil dari dirinya setelah memeluk agama Islam.

“Mengenai aku, sejak aku masuk Islam, banyak banget habit aku yang berubah. Kalau Felix Siaw dulu, pergi ke mana-mana, main basket pakai celana pendek, pergi ke kampus pakai celana pendek,” ceritanya.

“Ketika aku masuk Islam, waduh ini (pakai celana pendek) rikuh (risih) sekali. Ini habit sederhana yang harus aku ubah, tapi masih banyak lagi habit yang harus kita bentuk, misalnya tidak boleh berkata kasar, tidak keras berbicara kepada orang tua,” lanjutnya.

Felix Siauw kemudian mencurahkan keresahannya terhadap sesama Muslim yang tidak mampu menerapkan kebiasaan yang sesuai dengan ajaran Islam. Padahal, orang lain akan memandang Islam dari karakter penganutnya.

“Setiap ada orang masuk Islam, aku selalu pesan jangan masuk Islam karena orang Muslim, karena kalau kamu lihat orang Muslim, nanti kamu keluar lagi,” ucapnya.

“Karena orang Muslim begitu, tidak menunjukkan perubahan,” pungkasnya. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here