Pertama Kali Setelah 8 Tahun, Google Chrome Akan Ganti Logo Baru

707

Muslim Obsession – Google mengubah logo browser Chrome untuk pertama kalinya dalam delapan tahun.

Elvin Hu, seorang desainer untuk Google Chrome, menawarkan tampilan pertama pada desain ulang logo di sebuah utas di Twitter.

“Beberapa dari Anda mungkin telah memperhatikan ikon baru di pembaruan Canary Chrome hari ini. Ya! kami menyegarkan ikon merek Chrome untuk pertama kalinya dalam 8 tahun. Ikon-ikon baru akan segera muncul di perangkat Anda,” kata Hu dalam cuitannya, dilansir Siasat, Senin (7/2/2022).

Ikon telah disederhanakan/diratakan dengan menghilangkan bayangan. Warnanya lebih cerah dan proporsinya berbeda, membuat bola biru besar di tengah terasa lebih besar.

Google juga mengubahnya lebih jauh dengan variasi berbeda yang dirancang untuk terlihat lebih nyaman di Windows, MacOS, dan iOS

“Kami membuat penyesuaian khusus OS. Kami ingin ikon terasa seperti Chrome, tetapi juga dibuat dengan baik untuk setiap OS. Misalnya, pada Windows, ikon terlihat jelas bergradasi, muncul di rumah pada Windows 10 dan 11,” tambah Hu.

Logo Google Chrome baru akan ditampilkan langsung untuk pengguna di semua perangkat dengan segera dirilisnya Chrome 100.

Menurut Hu orang akan mulai melihat ikon baru sekarang jika Anda menggunakan Chrome Canary (versi pengembang Chrome), tetapi akan mulai diluncurkan untuk semua orang selama beberapa bulan ke depan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here