Pertama Kali dalam Sejarah, Arab Saudi Rayakan Halloween

320

Muslim Obsession – Untuk pertama kalinya, Arab Saudi membuka toko bea cukai Halloween di ibu kota Riyadh. Toko itu termasuk topeng menyeramkan, kostum wanita dan pakaian penyihir serta labu dan lampu seram.

Selain itu, video dari pesta Halloween publik pertama yang dirayakan di udara terbuka di Arab Saudi dibagikan secara luas di media sosial.

Dikutip dari Albawaba, Selasa (2/11/2021) beberapa acara akan diadakan di Winter Wonderland Arab Saudi, yang berlangsung antara 27 Oktober dan Maret 2022.

Winter Wonderland merayakan acara Halloween termasuk pesta kostum anak-anak, Jumat yang dikhususkan untuk perempuan saja, karaoke menakutkan dan sesi olahraga horor di 1Rebel.

Selanjutnya, Pia Wurtzbach, seorang publik figur, telah membagikan foto dirinya di Instagram dengan kostum Halloween bertema Space Odyssey saat dia merayakan acara tersebut bersama Jeremy Jauncey di AlUla Arab Saudi.

Pengguna media sosial telah terpecah dan bimbang apakah benar atau salah untuk merayakan acara semacam itu di tempat Islam paling suci di dunia yang berisi Makkah dan Masjidil Haram.

Namun, beberapa orang Saudi telah mencela karena meniru budaya Barat yang diambil dari agama Kristen untuk menghormati orang-orang kudus.

Beberapa orang telah meminta otoritas Saudi untuk melarang perayaan seperti itu karena bertentangan dengan budaya dan tradisi Islam.

Sekitar dua tahun lalu, pesta Halloween di Arab Saudi sempat berlangsung. Namun, pihak berwenang telah menangkap penyelenggara acara dan menangkap mereka yang terlibat.

Halloween adalah salah satu hari libur tertua. Meskipun berasal dari keyakinan agama, hari ini masih dirayakan oleh banyak orang dari latar belakang agama yang berbeda.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here