Perampok Rumah Dinas Wali Kota Blitar Bawa Kabur Uang Rp400 Juta

62

Surabaya, Muslim Obsession – Polda Jawa Timur mengerahkan tim penyidik untuk mengungkap kasus perampokan dan penyekapan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Santoso yang berhasil membawa kabur uang Rp400 juta dan sejumlah perhiasan.

“Benar. Tim Jatanras Polda meluncur back up penanganan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Dirmanto, Senin (12/12).

Dalam kejadian itu Santoso dan istrinya serta beberapa penjaga disekap. Uang Rp400 juta dan perhiasan dilaporkan raib dibawa kabur pelaku.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono mengatakan rumah dinas Wali Kota Blitar yang berada di Jalan Sudanco Suprijadi telah dirampok oleh sejumlah orang, dini hari tadi.

“Kurang lebih antara pukul 03.00 – 04.00 WIB. Telah terjadi pencurian dengan kekerasan. Wali Kota dan istri disekap dengan cara dilakban,” kata Argo.

Argo menyebut Santoso dan istri disekap dalam kamar di rumah dinasnya. Ia memastikan kondisi sang wali kota dan istri dalam keadaan baik dan tak terluka.

Selain wali kota, beberapa personel Satpol PP yang berjaga di rumah dinas itu juga mengalami hal serupa. Mereka diikat dan dilakban.

Saat ini polisi sedang melakukan olah TKP dan memintai keterangan wali kota, istri, serta penjaga yang mengalami penyekapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here