Penumpang Nakal Tak Mau Pakai Masker, Pesawat Putar Balik

151

Muslim Obsession – Sebuah penerbangan American Airlines menuju London pada Kamis (20/1/2022) berbalik sekitar satu jam setelah meninggalkan Miami ketika pelanggan yang mengganggu menolak untuk memakai masker, demikian pernyataan maskapai itu, dilansir Gulf News.

“Tidak ada yang terluka, dan Boeing 777 mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Miami pada pukul 21:24,” kata juru bicara American Airlines Curtis Blessing mengatakan dalam sebuah email.

Petugas dari Departemen Kepolisian Miami-Dade mengawal penumpang, seorang wanita yang diyakini berusia 40-an, turun dari pesawat tanpa insiden.

Argemis Colome, juru bicara departemen, mengatakan penumpang tidak ditangkap dan polisi memperlakukan insiden itu sebagai panggilan gangguan.

“Dia cukup banyak ditangani secara administratif oleh maskapai,” kata Colome.

Blessing mengatakan penumpang telah ditempatkan pada daftar pelanggan maskapai yang tidak diizinkan terbang sambil menunggu penyelidikan tambahan.

Penerbangan dengan 129 penumpang dan 14 awak dibatalkan; wisatawan dipesan pada penerbangan lain.

“Kami berterima kasih kepada kru kami atas profesionalisme mereka dan meminta maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan ini,” katanya dalam sebuah pernyataan melalui email.

Itu hanya contoh terbaru dari perilaku mengganggu oleh seorang pelancong udara, yang mencapai tingkat rekor pada tahun 2021.

Administrasi Penerbangan Federal mengatakan menerima 5.981 laporan penumpang nakal, 4.290 di antaranya terkait masker tahun lalu. Hingga Selasa, jumlah tahun ini telah mencapai 151 kasus, dengan 92 terkait dengan masker. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here