Pengambil CCTV di Rumah Irjen Ferdy Sambo Anggota Propam dan Bareskrim

310

Jakarta, Muslim Obsession – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan pelaku yang mengambil kamera CCTV di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang menjadi lokasi TKP pembunuhan terhadap Brigadir J.

Dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Kapolri yang digelar di kompleks parlemen Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2022, Listyo Sigit mengatakan bahwa pelaku yang mengambil CCTV tersebut merupakan anggota Propam dan Bareskrim.

Kamera CCTV tersebut sempat diumumkan hilang. Namun belakangan tim khusus (timsus) menemukan fakta bahwa CCTV tersebut dihilangkan untuk mengaburkan fakta dan menutup-nutupi penyelidikan.

“Kami mendapati, dan ini juga yang menjadi perhatian publik, bahwa CCTV yang pada saat itu hilang, CCTV di Satpam, dari hasil interograsi pada saat itu, kita mendapatkan kejelasan bahwa CCTV tersebut diambil oleh anggota ataupun petugas dari personil di Propam dan juga ada personil dari Bareskrim,” ujar Kapolri Listyo Sigit, dilihat secara daring pada akun YouTube DPR RI.

Listyo Sigit mengatakan, penyidikan lanjutan yang dilakukan timsus turut mengungkap peran dari masing-masing personil. Menurutnya tugas personil kepolisian yang mencoba mengaburkan fakta lapangan terbagi-bagi.

“Dan disitu terungkap peran dari masing-masing personil siapa yang mengambil, siapa yang mengamankan. Dan kemudian pada saat kita melakukan pemeriksaan lebih lanjut kita dapatkan juga siapa yang merusak CCTV,” ujarnya.

Menurut Listyo Sigit, dengan adanya temuan tersebut seharusnya bisa menjadi kunci untuk membuka secara terang benderang kasus pembunuhan Bridgadir J.

Kepolisian telah memutasi sejumlah anggota yang dinilai terlibat menghambat penyidikan. Terbaru, sebanyak 24 anggota polri telah dimutasi Kapolri. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here