Pemerintah Kanada Tetapkan Oktober sebagai Bulan Sejarah Islam

197
PM Kanada Justin Trudeau

Muslim Obsession – Pemerintah Newfoundland dan Labrador mengakui Oktober sebagai Bulan Sejarah Islam.

Sebagai bagian dari Bulan Sejarah Islam, Newfoundland dan Labrador mengakui perluasan peran yang dimainkan komunitas Muslim di provinsi tersebut.

Banyak Muslim Newfoundlander dan Labradorian memberikan kontribusi luar biasa untuk perawatan kesehatan, teknik, sains, penelitian, pendidikan, dan layanan publik.

Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di Newfoundland dan Labrador, Kanada.

Salah satu populasi dengan pertumbuhan tercepat di provinsi ini adalah komunitas Muslim, yang terdiri dari berbagai kebangsaan dari seluruh dunia.

Diperkirakan sekarang ada lebih dari 7.500 Muslim yang tinggal di komunitas di seluruh provinsi, naik dari dua puluh keluarga ketika Asosiasi Muslim Newfoundland dan Labrador pertama kali didirikan pada awal 1980-an.

“Di setiap sudut provinsi kami, komunitas Muslim tumbuh dan merayakan acara penting, seperti Idul Fitri, dengan tetangga, kolega, dan teman. Karena umat Islam terus memberikan kontribusi penting bagi provinsi kami, kami tetap berkomitmen untuk mendukung mereka.”

Secara tradisional, umat Islam telah menetap di wilayah metro St. John; namun, komunitas Muslim berkembang di daerah lain, termasuk Gander, di mana upaya sedang dilakukan untuk membangun masjid kedua di provinsi itu.

Saya menghargai persahabatan dan keterlibatan Menteri Byrne dengan kami untuk memajukan kepentingan Muslim di Newfoundland dan Labrador, termasuk mengambil tindakan untuk memerangi Islamofobia.

Setiap saat sepanjang tahun, tetapi terutama selama Bulan Sejarah Islam, siapa pun yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang komunitas kami dipersilakan untuk menghubungi Asosiasi Muslim Newfoundland dan Labrador.

Pada bulan Oktober 1990 masjid Masjid Al-Noor di Logy Bay Road di St. John’s beroperasi penuh sebagai tempat ibadah dan pusat budaya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here