Pemain Muslim Bayern Munich, Sadio Mane jadi Pemain Terbaik Afrika

68

Muslim Obsession – Pemain Muslim Bayern Munich, Sadio Mane jadi Pemain Terbaik Afrika setelah musim yang membuatnya memenangkan gelar Piala Afrika pertama Senegal dan mengamankan kualifikasi Piala Dunia.

Mane memenangkan hadiah Pemain Terbaik Afrika 2022 di depan pemain Liverpool Mohamed Salah dan penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy pada upacara Penghargaan Caf di Rabat pada Kamis lalu.

“Saya benar-benar merasa terhormat dan sangat senang menerima penghargaan ini lagi,” kata Mane, dilansir Agence France Presse (AFP).

“Terima kasih kepada pelatih saya, klub saya dan rekan tim nasional dan teman-teman yang mendukung saya selama masa-masa sulit.”

“Saya mendedikasikan penghargaan ini untuk pemuda Senegal. Saya sangat emosional dan tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan perasaan saya,” tambahnya.

Ini adalah penghargaan Pemain Terbaik Afrika kedua untuk pemain internasional Senegal yang memenangkan penghargaan untuk pertama kalinya pada tahun 2019 ketika ia berada di klub Inggris Liverpool.

Pemain depan berusia 30 tahun itu pindah ke Bundesliga setelah menandatangani kontrak tiga tahun dengan raksasa Jerman Bayern Munich bulan lalu.

Mané adalah kapten negara Muslim Senegal di Afrika Barat. Mané berada di urutan keempat untuk Ballon d’Or 2019, dan dalam penghargaan untuk Pemain Pria FIFA Terbaik, dia berada di peringkat kelima pada 2019 dan keempat pada 2020.

Sadio juga dikenal di luar lapangan sebagai seorang dermawan. Tahun lalu, ia menyumbangkan £500.000 ($638.207, €561.987) untuk pembangunan rumah sakit di Banbali.

Sebelumnya, pada 2019, ia menyumbangkan £250.000 ($319.103, €284.813) untuk membangun sekolah di kota kelahirannya Banbali, Senegal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here