Pegadaian Raih Penghargaan Brand Equity dan ESG Excellence 2022

96

Jakarta, Muslim Obsession – PT Pegadaian meraih penghargaan brand equity di ajang 4th Anniversary BUMN Awards 2022 yang diselenggarakan oleh The Iconomics Media di Hotel Le Meridien Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ajang The Iconomics BUMN Forum 2022 tahun ini mengusung tema “Branding for Business & Social Leaderships”.

Dalam acara ini, Pegadaian dinobatkan sebagai pemenang Brand Equity Awards dengan nominasi “Brand Equity: Brand Popularity In Other Financial Service Category”, berdasarkan survei citra BUMN dengan lebih dari 10.000 responden di 10 kota Nasional Indonesia.

Adapun kriteria penilaian pemenang 4th Anniversary BUMN Awards 2022, ditentukan berdasarkan upaya perusahaan BUMN dalam membentuk citra korporasi yang sejalan dengan strategi bisnis dan kontribusi sosialnya.

Kepala Departemen Komunikasi PT Pegadaian Basuki Tri Andayani saat menerima penghargaan mengucapkan terima kasih kepada Iconomics yang telah memberikan apresiasi di ajang tersebut.

“Atas nama Manajemen dan seluruh Insan Pegadaian saya mengucapkan terima kasih kepada Iconomics yang telah melakukan riset kepada 10.000 responden yang telah memberikan penilaian yang baik bagi brand Pegadaian. Semoga opini mereka mewakili penilaian sekitar 21 juta nasabah Pegadaian yang telah memanfaatkan produk dan layanan Pegadaian,” ujar Basuki.

Basuki juga menambahkan, bahwa apresiasi yang berhasil diraih oleh perusahaan tak lepas dari dukungan dari seluruh masyarakat yang telah setia menjadi nasabah Pegadaian.

Pada kesempatan berbeda, Pegadaian juga mendapatkan penghargaan TrenAsia ESG Excellence 2022.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas konsistensi Pegadaian dalam mengimplementasikan bisnis yang menjunjung tinggi nilai-nilai kelestarian lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik (ESG : Environment, Social & Governance).

Basuki berharap penghargaan tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh Insan Pegadaian untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

“Hal ini penting dalam rangka mewujudkan visi menjadi The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan sebagai Agen Inklusi Keuangan Pilihan Utama Masyarakat,” tutupnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here