PD Parmusi Kota Jakarta Utara Gelar Rakerda dan Pengukuhan Pengurus Cabang

226

Jakarta, Muslim Obsession – Pengurus Daerah Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) Kota Jakarta Utara menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Ahad (27/3/2022).

Pada kegiatan yang digelar di Balai Yos Sudarso Komplek Kantor Wali Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta tersebut juga dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Cabang (PC) Parmusi se-Jakarta Utara.

Hadir pada kegiatan bertema “Penguatan Lembaga, Peneguhan Dakwah, Menuju Peradaban Madani Kota Pesisir Jakarta Utara” itu jajaran PD Parmusi Kota Jakarta Utara, perwakilan PP Parmusi, Wakil Ketua DPRD DKI, dan lainnya.

Ketua PD Parmusi Jakarta Utara, Dedy Junaedi, pada acara tersebut mengukuhkan 11 orang PC Parmusi dari 6 kecamatan. Ia berharap para pengurus Parmusi terus berjuang untuk umat Islam, khususnya di Jakarta Utara.

“Sesuai moto Parmusi bahwa kita melakukan dakwah ilallah. Artinya, kita berdakwah semata-mata dengan keikhlasan,” ujarnya.

Seperti di daerah yang memiliki Desa Madani, sebut Dedy, PD Parmusi Kota Jakarta Utara akan membuat program serupa.

Menurutnya, Desa Madani merupakan program Parmusi untuk menyejahterakan umat dengan dakwah, pemberdayaan ekonomi dan sosial, serta mengedepankan pendidikan yang berkemajuan.

“Namun yang di Jakarta kita tidak mungkin ada Desa Madani itu. Tapi kita coba. Khususnya di Jakarta Utara, yang dekat pesisir, bagaimana ke depan Parmusi memanfaatkan kebaikan untuk warga sekitar. Melalui Madani Pesisir Jakarta Utara, kita gali apa yang bisa kita dapatkan. Kita coba yang namanya pesisir ini,” jelasnya.

Kepada para pengurus Dedy berpesan agar tetap berjuang dengan penuh semangat dan ikhlas dalam menjalankan misi Parmusi.

“Seperti pesan Ketua Umum Parmusi, H. Usamah Hisyam, kita lakukan dakwah ilallah yaitu berjihad di jalan Allah dengan tatanan yang telah ada. Jangan salah paham, bukan diartikan dengan garis keras. Tidak. Justru kita membangun bagaimana kita sejahtera di lingkungan yang butuh bantuan kita,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here