Para Pemain Maroko Baca Al-Fatihah Jelang Adu Penalti Curi Perhatian Publik

91

Jakarta, Muslim Obsession – Menegangkan, Maroka akhirnya mampu mengalahkan Spanyol di Piala Dunia Qatar dalam ajang adu penalti pada babak 16 besar. Menariknya sebelum adu penalti para pemain Maroko lebih dulu membaca surat Al-Fatihah di Education City Stadium, Al Rayyan, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Hal itu viral di media sosial, Twitter. Dalam video yang beredar tampak Achraf Hakimi dan kawan-kawan membentuk lingkaran bersama pelatih Walid Regragui yang dilanjutkan dengan membaca surat Al-Fatihah.

Suara para pemain, pelatih dan ofisial tim pun terdengar jelas saat melantunkan surat pertama dalam Al-Quran tersebut.

Setelah itu para pemain Maroko berkumpul di tengah lapangan menghadapi adu penalti. Sedangkan kiper Yassine Bounou bersiap di sisi lapangan dekat gawang untuk menjadi penyelamat timnya.

Bounou pun muncul sebagai pahlawan Maroko. Gawang yang dikawal kiper Sevilla itu sama sekali tidak mampu dibobol pemain La Furia Roja.

Eksekusi penendang penalti pertama Spanyol yaitu Pablo Sarabia mengenai tiang kiri gawang. Setelah itu eksekusi Carlos Soler dan Sergio Busquets mampu dibaca dengan tepat oleh Bounou.

Sedangkan tiga dari empat penendang penalti Maroko berhasil melaksanakan tugasnya. Kemenangan Maroko atas Spanyol dalam drama dari titik 12 pas ditentukan oleh tendangan panenka Achraf Hakimi yang mengecoh kiper Spanyol, Unai Simon.

Hasil ini mengantarkan Maroko lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Torehan ini terbilang bersejarah karena untuk kali pertama Atlas Lions mampu melangkah hingga babak delapan besar Piala Dunia. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here