Pagi ini Nasdem Deklarasikan Anies Sebagai Capres

2587
Gubernur DKI Jakarta bersama Ketum Nasdem Surya Paloh.

Jakarta, Muslim Obsession – Pagi ini, Senin (3/10/2022) Partai Nasdem besutan Surya Paloh akan mendeklarasikan bakal calon presiden dari Partai Nasdem yang akan digelar pukul 09.00 WIB di lantai 4 Nasdem Tower di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam undangan yang diteken oleh Ketua Umum Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Johny G. Plate, Partai Nasdem menginstruksikan seluruh Pimpinan dan Anggota Majelis Tinggi, Mahkamah Partai, Dewan Pakar, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem hadir 30 menit sebelum acara untuk mengikuti proses Swab Antigen.

Dalam undangan tersebut, Nasdem tidak menyebut siapa nama capres yang akan diumumkan.

Rapimnas Nasdem beberapa bulan lalu telah mengusulkan tiga nama capres kepada Surya Paloh untuk ditetapkan menjadi satu nama capres.

Ketiga nama tersebut adalah Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

Sumber Obsession Media Group (OMG) meyakini, nama yang pagi ini akan dideklarasikan Partai Nasdem, yang diumumkan langsung oleh Surya Paloh adalah Anies Rasyid Baswedan.

“Pak Surya Paloh itu Sang Ideolog. Beliau tidak bisa diremote oleh siapapun. Kecuali dikendalikan oleh visi, fatsoen politik dan cita-cita perjuangannya untuk Restorasi Indonesia. Mimpi Pak Surya untuk merestorasi Indonesia, saya yakin tidak meleset, Pak Anies Rasyid Baswedan,” ungkap sumber yang enggan disebut namanya tersebut.

Bila Partai Nasdem sudah mengawali deklarasi capres tunggalnya, itu berarti sudah ada jaminan koalisi.

Sejauh ini, parpol koalisi yang digadang-gadang adalah Partai Demokrat dan PKS.

Lalu, siapakah bakal Calon Wapres Anies Baswedan?

Santer terdengar, Nasdem akan mengusulkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Partai Demokrat mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono, sedangkan PKS menawarkan salah satu dari kadernya yang pernah menjabat Gubernur dan Ketua MPR Hidayat Nurwahid. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here